6 Rekomendasi Restoran Korea Enak dan Otentik di Bandung

Stadion  

BANDUNG -- Semakin banyaknya penggemar drama Lorea maka semakin banyak pula penjual snack-snack korea. Makanan seperti tteokpoki, corndog , kimbab, ramyeon, dan lain sebagainya kerap kali menghiasi layar kaca.

Namun, mungkin cemilan-cemilan asal negeri ginseng itu sudah cukup familiar bagi masyarakat sehingga ingin mencoba makanan berat otentik dari negara asalnya Korea Selatan. Untuk itu, Bandung24Jam membuat daftar rekomendasi restoran korea mulai dari yang terkenal, dan hidden gem?

1. Ojju

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ojju awal berdiri di Jakarta, tepatnya di Mall Kota Kasablanka. Resto ini mulanya terkenal dengan menu Rolling Cheese Chicken Wings. Sayap ayam yang dibalut lelehan keju mozzarella saat sudah diantar ke meja makan. Disediakan juga banchan atau side dish berupa jagung manis dengan susu, makaroni salad, kimchi. Menu lain yang tersedia disini pun tidak kalah enak, termasuk budae jjigae disini boleh dicoba.

Ojju

Harga: 45 ribu - 450 ribu rupiah

Trans Studio Mall Bandung, Jl. Gatot Subroto Lantai 2

2. Chingu Cafe

Sepertinya hampir semua penggemar Korea di Bandung mengetahui cafe ini. Karena tempatnya yang unik, desain yang dibuat agar merasa sedang berada di Korea Selatan dan sangat anak muda. Makanan yang disediakan disini sangat banyak macamnya. Mulai dari cemilan, makanan berat, berbagai mie Korea, dan minuman.

Khusus bagi penggemar Idol Korea, mungkin akan sangat excited, karena minuman squash disini memiliki nama fanbase idol dan warna minuman yang menyesuaikan sesuai fanbasenya. Cocok untuk update sebagai bahan konten di media sosial. Chingu Cafe memiliki beberapa cabang di Bandung.

Chingu Cafe

Harga 13 ribu- 104 ribu rupiah

Jl. Sawunggaling No.10

Jl. Buah Batu No.218

3. Oh Arang

Untuk yang menyukai bbq-an, Oh Arang bisa menjadi pilihan. Menu disini dibuat all you can eat, tentunya dengan bakar-bakar daging ala drakor. Lengkap dengan penyedot asap dan arang untuk membakar daging serta menu khas Korea Selatan.

Tempat ini cocok untuk makan besar bersama teman-teman. Restoran ini menyediakan daging sapi dan ayam yang sudah di marinasi dengan bumbu. Kondimen yang tersedia juga cukup lengkap, mulai dari kimchi, danmuji (lobak kuning), bawang putih, cabe hijau iris, dan saus korea, dan bumbu lain yang sangat cocok sebagai cocolan daging.

Oh arang juga menyediakan pencuci mulut seperti es krim, bungeo ppang atau roti dengan bentuk ikan, dan hotteok atau roti bulat biasanya memiliki isian kacang merah atau gula. Jika mampir, coba pesan hotteok karena masih jarang ada yang menjual jajanan ini.

Oh arang

Harga: 89 ribu - 149 ribu rupiah

Jl. Sukawangi No.2 Gegerkalong

Jl. Purnawarman No.2

4. Pochajjang

Pochajjang juga merupakan salah satu tempat makan all you can eat Korean Bbq. Tendanya mencolok berwarna oranye membuat tempat ini seperti tempat makan pinggir jalan di Korea.

Berbeda dari Oh Arang, Pochajjang sudah tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Mereka pun hanya memiliki dua paket ayce tanpa tambahan sehingga lebih simple untuk ayce.

Pochajjang

Harga: 99 ribu - 129 ribu rupiah

Jl. Bahureksa No.21

5. Bingsoo Cafe

Menu di Bingsoo cafe lebih beragam lagi. Karena disini menyediakan samgyetang yaitu sup ayam dengan ginseng, kemudian sup rumput laut yang biasa dikonsumsi ketika orang korea sedang ulang tahun, dan lain sebagainya. Sangat cocok jika cukup bosan dengan cemilan-cemilan atau bbq.

Tempat ini memang tidak sepopuler tempat lain yang sudah disebut diatas. Porsi setiap menu disini cukup besar sehingga jika datang kesini lebih baik datang bersama-sama teman atau keluarga. Agar dapat mencoba berbagai menu yang tersedia.

Bingsoo cafe sekilas memang terlihat seperti rumah biasa. Namun tetap nyaman dan juga memiliki ruang outdoor. Menurut testimoni salah satu pengunjung sundubu jjigae dan yukgyejang menjadi menu favorit yang perlu dicoba.

Bingsoo Cafe

Harga 50 ribu - 100 ribu rupiah

Jl. Bungur No.25

6. Sagye

Ketika anda mengunjungi Sagye, maka anda akan teringat dengan konten kreator Kimbab Family. Iya, Sagye dimiliki langsung oleh pria asal Korea Selatan yang beristrikan WNI.

Berbagai menu yang disajikan merupakan menu yang selalu ada di setiap musim di Korea Selatan. Setiap makanan pun akan dimasak langsung oleh sang pemilik yang berasal dari Korea Selatan. Tak jarang dia akan keluar dari dapur untuk meminta masukan dari para pengunjung yang datang.

Rekomendasi menu ini adalah jjampong dan jjajangmyeon. Sama seperti restoran di Korea Selatan, seluruh porsi di restoran ini besar sehingga direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

Sagye

Harga: 50 ribu - 200 ribu

Jalan Pasir Kaliki no. 185-189

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image