Kenali Jung Eun Hye, Aktris Down Syndrome Korea Pertama di Our Blues

Korea  
Jung Eun Hye dan Kim Woo Bin. Dok. Instagram
Jung Eun Hye dan Kim Woo Bin. Dok. Instagram

SEOUL -- Drama Our Blues menarik perhatian pecinta drama Korea dengan kehadiran aktris down syndrome, Jung Eun Hye. Eun Hye berperan sebagai Yeo Young Hui, kembaran Yeo Yeong Ok (Han Ji Min) yang hadir di episode 14.

Yeong Ok selama ini menyembunyikan keberadaan Young Hui karena merasa terbebani oleh kembarannya yang merupakan down syndrome itu. Hingga akhirnya Yeong Ok terpaksa membawa Young Hui ke Jeju dan diperkenalkan ke pacarnya, Park Jeong Jun.

Kehadiran Jung Eun Hye memang menarik perhatian pecinta drakor karena menjadi aktris down syndrome pertama di Korea Selatan. Dalam kesehariannya pun Jung Eun Hye adalah seniman karikatur yang telah akrab dengan orang-orang dibalik layar drakor Our Blues.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jung Eun Hye harus mendalami peran Yoeng Hui, seorang penulis down syndrome yang suka menggambar, merajut dan tidak takut bersosialisasi dengan orang-orang. Dia pun menerima sambutan hangat dari para warga Jeju meski selama ini disembunyikan oleh Yeong Ok.

Jung Eun Hye sendiri bukan seniman karikatur biasa. Dia telah melukis empat ribu wajah, termasuk penulis drama Our Blues, Noh Hee Kyung. Dia pun tengah bersiap untuk melakukan pameran karya seninya pada 23 Juni mendatang.

Di setiap episodenya, drakor Our Blues menceritakan kisah hubungan percintaan dari para pemeran utamanya. Kehadiran Jung Eun Hye pun membuktikan bahwa penyandang down syndrome pun dapat mendobrak batasan dengan memberikan energi positif dan ketenangan bagi para penonton.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image