Laksmi Shari De Neefe Suardana dari Bali Jadi Putri Indonesia 2022

Serba Serbi  
Pemenang Putri Indonesia 2022 Laksmi Shari De Neefe Suardana dari Bali/Instagram Putri Indonesia Official
Pemenang Putri Indonesia 2022 Laksmi Shari De Neefe Suardana dari Bali/Instagram Putri Indonesia Official

Pemilihan Puteri Indonesia 2022 sudah mencapai malam puncak atau grand final digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Jumat (27/5). Acara ini, disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional SCTV mulai pukul 20.00 WIB.

Choky Sitohang dan Paticia Gouw sebagai pembawa acara, mengumumkan 11 peserta masuk daftar 11 besar finalis Puteri Indonesia 2022.

Mereka adalah finalis dari Jawa Barat, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bali, DKI Jakarta 5, Sulawesi Selatan 2, Nusa Tenggara Barat atau NTB 2, Banten 1, Sulawesi Tenggara dan DKI Jakarta 3.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Sebenarnya ada 10 finalis yang dipilih oleh para juri, tapi ada satu tambahan finalis yang merupakan finalis terfavorit pilihan penggemar sehingga ada 11 peserta yang masuk 11 besar Puteri Indonesia 2022," ujar Choky.

Semua finalis lalu, harus menjawab berbagai pertanyaan dari para juri. Dari 11 besar kemudian disaring menjadi 6 besar. Kemudian, dipilih lagi mengerucut menjadi tiga besar yang masuk ke semi final. Yakni, terpilih dari Jawa Timur Adinda Chresheilla, Bali Laksmi Shari De Neefe Suardana dan DKI Jakarta 5, Cindy May McGuire.

Ketiga finalis yang masuk tiga besar ini, kemudian diberikan pertanyaan yang sama. Mereka bebas menjawab pertanyaan dengan Bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia. Saat peserta menjawab pertanyaan, peserta lainnya diperdengarkan musik dengan menggunakan earphone jadi tak bisa mendengar jawaban peserta yang lain.

Tiba lah, pengumuman pemenang Puteri Indonesia 2022. Choky Sitohang dan Paticia Gouw akhirnya mengumumkan pemenang Putri Indonesia 2022 adalah Bali Laksmi Shari De Neefe Suardana, runner up 1 Putri Indonesia Cindy May McGuire dan runner up 2 Putri Indonesia 2022 diraih oleh Jawa Timur Adinda Chresheilla.

Acara grand final Puteri Indonesia 2022 ini dihadiri oleh Ketua DPR Puan Maharani yang menjadi salah satu juri pada ajang pemilihan Puteri Indonesia 2022, Anya Geraldine, dan tiga ratu dunia, Miss Universe.

Ketiga ratu tersebut adalah Harnaaz Sandhu, Miss Universe 2021 dari India, Sireethorn Leeramwart, Miss International 2019 asal Thailand dan Karla Guilfu Aceveda Miss Supranational 2021 dari Puerto Rico.

Dikutip dari Antara, menurut Putri Kus Wisnu Wardani selaku Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia (YPI), setiap tahun pihaknya selalu konsisten mengundang Miss Universe dalam malam puncak Puteri Indonesia. Hal ini bertujuan untuk membangun rasa percaya diri para finalis agar tidak hanya mampu berkompetisi pada skala nasional tapi juga dunia.

"Kita ingin putri-putri kita tidak hanya mempersiapkan diri bertarung di kancah nasional tapi kancah internasional dan buka diri keluar karena kita adalah bahkan dari masyarakat dunia," ujar Putri dalam jumpa pers kedatangan Miss Universe 2022 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jumat.

Menurutnya, pada penyelenggaraan malam puncak pemilihan Puteri Indonesia, 44 finalis akan berkompetisi memperebutkan tiga mahkota Borobudur. Yakni Mahkota Merah untuk Puteri Indonesia, Mahkota Hijau untuk Putri Indonesia Lingkungan dan Mahkota Biru untuk Putri Indonesia Pariwisata.

Selain Puan, beberapa nama besar yang duduk di kursi juri antara lain Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Komut PT Aviasi Pariwisata Indonesia Triawan Munaf, Anya Geraldine, Ketua Bidang Organisasi YPI Kusumadewi Sutanto dan Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull, Miss Internasional 2019, Sireethorn Leeramwat serta Direktur PT Mustika Ratu Tbk dan Ketua Panitia Pemilihan Puteri Indonesia 2022, Kusuma Ida Anjani dan Ketua Bidang Komunikasi YPI Mega Angkasa. Arie Lukihardianti

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image