Prakiraan Cuaca Jabar I Juni 2022, Hari Libur Ini Hujan Terjadi di Sejumlah Daerah Wisata

Info Terkini  
Ilustrasi Prakiraan Cuaca
Ilustrasi Prakiraan Cuaca

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, Rabu 1 Juni 2022, di hari libur karena hari jadi Pancasila ini, tetap semangat melakukan berbagai kegiatan. Tapi, sebelum beraktivitas lebih baik memperhatikan kondisi cuaca di daerah Anda.

Apalagi, kalau yang akan beraktivitas di alam terbuka. Karena, saat hujan turun hujan sebaiknya berhati-hati ketika membawa kendaraan di jalanan yang licin.

Prakiraan cuaca di siang hari banyak daerah di Jabar yang berpotensi hujan ringan dan sedang. Terutama di daerah Sukabumi, Cianjur, Pangandaran hingga Garut. Selain itu, Kota Bogor, dan Kota Depok.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hujan pun, diprediksi terjadi di Bandung Raya seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Cimahi. Hujan juga terjadi di Garut, Bogor, Sukabumi, Purwakarta, Cianjur, dan Majalengka.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 1 Juni 2022 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan di Kab Sukabumi, Kab Cianjur dan Kab Tasikmalaya

2. Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Garut, Kab Pangandaran. Potensi hujan sedang hingga lebat di Kab Bogor, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Bandung, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab dan Kota Tasikmalaya

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan di Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Majalengka, Kab Indramayu, Kab Cirebon, Kab Sukabumi dan Kab Cianjur.

4. Peringatan dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang hingga malam hari di Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Garut, Kab Pangandaran.

5. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan di Kab Karawang, Kab Subang, Kab Sukabumi dan Kab Pangandaran.

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara* : 22 - 34°C

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan* : 18 - 32°C

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara* : 60 - 95%

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan* : 60 - 96%

- *Angin* : Secara umum bertiup dari arah tenggara hingga barat daya dengan kecepatan 05 - 35 km/jam. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image