‘Broker’ Film Korea yang Dapatkan Standing Ovationi 12 Menit

Stadion  
Poster Broker. Dok. CJ Entertainment
Poster Broker. Dok. CJ Entertainment

SEOUL -- Film Korea Sekatab berjudul Broker mendapatkan standing ovation selama 12 menit di Cannes Film Festival. Festival tahunan ini diselenggarakan mulai 18 hingga 28 Mei 2022.

Menurut informasi yang dilansir dari laman NME, film Broker ini mengalahkan film Thirst karya sutradara Park Chan Wook. Film yang rilis pada 2009 silam ini memiliki predikat standing ovation terlama untuk film Korea di sebuah festival.

Film ini adalah film dengan Bahasa Korea pertama yang dibuat oleh Hirokazu Kore-eda. Broker premier di Cannes Film Festival pada 27 Mei lalu. Setelah screening film selesai, film tersebut mendapatkan standing ovation selama 12 menit lamanya menurut laporan dari Edaily.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut berita yang beredar, standing ovation untuk film Broker ini berawal dari Thierry Frémaux seorang Executive Director dari Cannes Film Festival.

"Ini merupakan tantangan yang luar biasa untuk syuting ditengah pandemi Covid-19, tetapi saya bersyukur untuk tim yang sudah bekerja keras dan semua yang telah membantu dan membagikan film ini," kata Kore-eda.

Broker bercerita mengenai sebuah box bayi yang ditinggalkan disebuah tempat. Dengan tujuan orang tua bisa meninggalkan anaknya tanpa diketahui identitasnya. Hal ini dilakukan oleh Sang Hyun yang diperankan oleh Song Kang Ho (Aktor Parasite) yang akan mencarikan orang tua baru bagi bayi yang ditinggalkan dan membuat perjanjian dengan para orang tua tersebut.

Dia menyebut dirinya broker dengan niatan yang baik. Sang Hyun bekerja dengan Dong Soo dalam kegiatan ini. Dong Soo diperankan oleh Kang Dong Won pemeran utama film Peninsula.

Ketika melakukan kegiatan illegal ini, mereka harus terlibat dengan seorang wanita bernama So Young, ibu yang juga meninggalkan anaknya di box tersebut. Namun ia kembali untuk mengambil bayinya lagi.

So Young diperankan oleh IU seorang penyanyi dan aktris yang telah bermain di beberapa drama terkenal salah satunya Hotel Del Luna.

Disisi lain, dua orang detektif yaitu Detektif Soo Jin (yang diperankan oleh Bae Doo Na) dan Detektif Lee (yang diperankan oleh Lee Joo Young) berusaha mencari dan mengejar Sang Hyun dan Dong Soo.

Film Broker ini akan rilis di bioskop Korea Selatan tanggal 8 Juni 2022.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image