Yoo Jae Suk Diam Diam Beri Donasi

Korea  

SEOUL -- MC Nasional Korea Selatan, Yoo Jae Suk kembali memberikan contoh terpuji. Kali ini, Yoo Jae Suk menyumbangkan donasi pada pasien rumah sakit secara diam-diam.

Hal ini berawal dari sebuah artikel tentang seseorang yang kesulitan menjalani transpantasi jantung karena terganjal biaya di sebuah komunitas online. Sang penulis itu mengungkapkan bahwa seorang kenalannya tengah kesulitan menanggung tagihan rumah sakit.

Kenalannya tersebut sudah lama terkena penyakit jantung yang membuat dia tidak bekerja dan menjadi kekurangan. Sebenarnya, dana yang tersisa tinggal 15 juta won atau 172 juta rupiah dari total tagihan karena sisa biaya sudah dari asuransi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Namun tagihan biaya rumah sakit sendiri sebesar 88 juta won atau 1,01 miliar rupiah. Beruntung, rumah sakit memiliki sistem untuk mendukung pasien yang membutuhkan dengan tetap memberikan pengobatan meski terganjal biaya.

Dilansir dari laman OSEN, diam-diam Yoo Jae Suk memberikan dana untuk biaya rumah sakit. Sang penulis menyebut penerima donasi wajib diberi tahu siapa yang memberinya bantuan.

"Hanya orang yang menerima donasi yang diberi tahu nama orang dermawan itu, dan dia adalah Yoo Jae Sook, saya bertanya-tanya untuk berjaga-jaga dan perawat memberi tahu saya bahwa dia benar, itu membuat saya merinding," tulis netizen tersebut.

Sang penulis itu memang tahu bahwa Yoo Jae Suk sering memberikan donasi. Namun dengan orang yang diberikan donasi adalah rekannya, sang penulis pun merasa terharu dan sangat berterima kasih pada Yoo Jae Suk.

"Saya mendengar bahwa dia memang sering berdonasi. Tetapi ketika melihat rekan anda yang mendapatkan bantuan, anda menyadari bahwa itu adalah bantuan yang berharga bagi kami," lanjut sang penulis.

Setelah dikonfirmasi, seorang pejabat penyiaran mengakui perbuatan Yoo Hae Suk tersebut. Dia mengakui Yoo Jae Suk di hari itu menyumbangkan biaya 15 juta won atau 172 juta rupiah untuk pasien penyakit jantung.

"Itu adalah sesuatu yang dilkaukan secara pribadi, tetapi saya mendengar dia malu karena itu akhirnya terbongkar," ungkap pejabat penyiaran.

Memang tidak diketahui berapa jumlah pasti donasi yang diberikan oleh Yoo Jae Suk. Namun yang pasti, ini bukan kali pertama Yoo Jae Suk mendonasikan hartanya tanpa ada sorotan media padanya.

Dia pernah menyumbangkan 50 juta won kepada LSM untuk orang-orang kuran gmampu pada bulan lalu. Tidak berhenti disini, dia sempat menyumbangkan 100 juta won pada korban kebakaran hutan pada Maret lalu. Pada tahun lalu, Yoo Jae Suk menyumbangkan dana lebih dari 3 miliar won untuk berbagai bantuan donasi.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image