Preview Timnas Indonesia VS Kuwait

Stadion  

BANDUNG -- Kualifikasi Piala Dunia akan mempertemukan timnas Indonesia kontra Kuwait. Kedua tim akan bertemu di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Ardiya pada Rabu (8/6/2022).

Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae Yong menyiapkan 23 pemain untuk menjajal kekuatan Kuwait, Yordania dan Nepal. Persiapan telah dilakukan Coach Shin sejak melakukan laga uji coba kontra Bangladesh pada pekan lalu.

Timnas Indonesia sengaja mengubah pertandingan kontra Bangladesh menjadi pukul 20.30 WIB sebagai persiapan kualifikasi Piala Asia. Dimana Garuda menghadapi Kuwait 19.15 waktu setempat atau 23.15 WIB malam.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Namun mencoba bermain di malam hari ternyata tidak cukup. Pelatih asal Korea Selatan ini justru menghadapi permasalahan lain, yakni cuaca panas dari Kuwait.

"Saya ingin berada di Kuwait lebih awal untuk membiasakan cuaca ini dengan tim nasional," kata Shin dilansir dari laman Al Jarida.

Kedua tim sudah 13 tahun tidak bertemu di lapangan hijau. Sehingga catatan di atas kertas pertemuan kedua tim tidak akan berlaku di laga ini.

"Saya berharap tampil baik di pertandingan hai ini. Timnas Indonesia akan melakukan yang terbaik untuk menang," tegas Shin.

Sementara itu pelatih Kuwait, Vitezlav Lavika tengah menyiapkan tim lebih matang dengan melakukan beberapa pemusatan latihan di Malta dan Abu Dhabi. Terakhir, Kuwait menjajal kekuatan Singapura.

Lavika mengakui misi perdana ini harus dimenangkan oleh timnya. Dia menilai bahwa Indonesia adalah salah satu tim yang berkembang dengan pesat dan diisi oleh pemain muda berkualitas.

"Penting untuk tim mengantisipasi permainan cepat dan menghindari bola panjang yang dapat memudahkan lawan menyerang. Tim lawan memiliki keunggulan dari kecepatan yang menjadi ciri tim dari Asia Tenggara," kata Lavika.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image