Wisudawan Termuda Unpad Sempat Jadi Mahasiswa Termuda

Bandung Pisan  
Rein Vidya Banafsha. Dok. Unpad

BANDUNG -- Universitas Padjadjaran melaksanakan wisuda gelombang ketiga tahun akademik 2021/2022 pada Selasa (7/6/2022). Dalam wisuda tersebut wisudawan Fakultas Kedokteran, Rein Vidya Banafsha menjadi wisudawan termuda.

Rein menjadi wisudawan termuda dengan lulus di usia 19 tahun 4 bulan. Rein lulus dari FK Unpad pada Februari 2022 lalu.

"Perasaannya senang sekali jadi wisudawan termuda, (mudah-mudahan) bisa menginspirasi orang lain," kata Rein dari laman resmi Unpad.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Mundur saat 2018 lalu, Rein turut tercatat sebagai mahasiswa termuda Universitas Padjadjaran. Saat itu, dia diterima sebagai mahasiswa di usia 15 tahun 10 bulan.

Dia pun menyelesaikan studi Sarjana dalam waktu 3,5 tahun. Rein pun memanfaatkan kesempatan untuk mengikuti wisuda secara luring di Graha Sanusi Hardjanata Unpad.

Rein berhasil diterima di FK Unpad melalui jalur SBMPTN. Rein menyelesaikan studi di SMPN 5 Tasikmalaya dan SMAN 1 Tasikmalaya sebagai siswa akselerasi dengan total belajar empat tahun untuk sekolah menengah.

Beban berat dihadapi Rein selama kuliah. Apalagi di dua tahun terakhir ini Rein terpaksa berkuliah daring akibat pandemi Covid-19.

"Praktik online jadi lebih kurang (menangkapnya), karena lebih menempel kalau offline. Kalau dulu waktu offline, biasa ketika ada tugas bisa mengerjakan bareng-bareng bersama teman. Kalau online jadi tantangan tersendiri," kata Rein.

Kini Rein melanjutkan sekolahnya dengan menempuh Pendidikan Profesi Kedokteran untuk mendapatkan gelar dokter. Dia pun berencana untuk melanjutkan studi ke pendidikan Spesialis.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image