Lapar Tengah Malam? Ini 5 Rekomendasi Makanan Penyelamat

Gaya Hidup  
Ilustrasi. Dok. Pixabay
Ilustrasi. Dok. Pixabay

BANDUNG -- Seringkali kita bangun tengah malam hanya untuk ke kamar mandi untuk buang air. Tapi tak jarang kita terbangun di malam hari karena lapar.

Bahkan akan sulit memaksakan diri untuk tidur karena kondisi lapar. Dilansir dari laman HuffPost, berikut lima makanan penyelamat lapar di tengah malam.

1. Keju dan crackers

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ahli diet, Marissa Meshulam menyebut duet keju dengan crackers ini memiliki kandungan protein dan fiber yang bisa menjaga tubuh untuk istirahat di tengah malam. Keju pun memiliki triptofan, yang akan berubah menajdi melatonin dan membantu tubuh untuk beristirahat.

2. Sayuran

Sayur segar dan menyegarkan bisa menjadi pilihan camilan tengah malam yang ideal. Potongan baby wortel, tomat ceri dan mentimun bisa menjadi cara untuk menahan lapar di tengah malam.

3. Pisang dan selai kacang

Makan tengah malam tak bisa sembarangan mengingat malam hari adalah waktu ketika tubuh beristirahat. Untuk itu makanan yang memiliki gula darah seimbang sangat baik untuk jadi pilihan camilan di malam hari. Pisang dan selai kacang pun bisa menjadi pilihan karena pisang memiliki potasium yang mampu mengistirahatkan otot dan mengatur gula darah. Sementara selai kacang bisa jadi sumber lemah dan triptofan untuk membuat tubuh kembali mengantuk.

4. Sereal dan susu

Segelas susu hangat bisa menjadi pilihan tepat untuk kembali ke tempat tidur. Namun susu dengan sereal gandum utuh dan rendah gula bisa jadi camilan seimbang sekaligus memproduksi melatonin untuk kembali tidur lebih cepat.

5. Protein dari snack bar

Snack bar bisa menjadi pilihlan yang sangat baik untuk mencari makanan ringan yang tidak jauh dari tempat tidur. Kacang-kacangan yabng bersatu dengan oat dan rice crispy bisa mengganjal rasa lapar.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image