Preview Indonesia VS Yordania: Wajib Tiga Poin

Stadion  
Ricky Kambuaya. Dok. PSSI
Ricky Kambuaya. Dok. PSSI

ARDIYA -- Tim nasional Indonesia akan menghadapi Yordania di pertandingan kedua Babak Grup A Kualifikasi Piala Asia. Kedua tim akan bertemu di Stadion Internasional Jabel Al Ahmad, Ardiya, Ahad (12/6/2022) dini hari WIB atau Sabtu (11/6/2022) malam waktu Kuwait.

Dalam laga ini akan jadi pertemuan yang patut dinantikan. Mengingat kedua tim sama-sama menang di laga pertama dari lawan mereka, Kuwait dan Nepal.

Dari kubu Indonesia, pelatih timnas, Shin Tae Yong kemenangan atas tim tuan rumah jadi modal untuk menghadapi Yordania. Meskipun di atas kertas, Yordania lebih unggul dibandingkan Indonesia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kami masih memiliki dua laga yang harus kami hadapi, kami harus bekerja keras dan memenangkan laga berikutnya," kata Shin saat mengalahkan Kuwait beberapa hari yang lalu.

Beruntung dalam laga ini Shin masih bisa menurunkan kekuatan terbaiknya karena tidak ada satupun yang mengalami cedera atau absensi karena sanksi. Artinya, Shin masih bisa menyusun pemain sesuai taktik yang dia inginkan tanpa berpikir soal apapun.

Indonesia tentu wajib menang untuk bisa merebut tahta puncak grup yang kini dimiliki oleh Yordania. Indonesia hanya kalah selisih gol dari Yordania yang mengalahkan Nepal dengan skor 2-0.

Bukan tanpa alasan tiga poin wajib dimiliki oleh Indonesia. Dari 24 tim yang berpartisipasi di Kualifikasi Piala Asia, hanya ada 11 yang masuk ke Piala Asia 2023.

Tim yang dipastikan lolos dari kualifikasi adalah enam tim juara grup dan lima tim runner up. Untuk itu, Garuda harus berjuang untuk dapat memastikan posisi puncak klasemen dan lolos ke Piala Asia.

Dari kubu Yordania, sang pelatih Adnan Hamad mengakui tak ada keraguan dengan hasil yang dipetik Indonesia atas tuan rumah. Baginya, pemain hanya perlu melihat setiap pertandingan layaknya final.

"Indonesia adalah tim yang terorganisir dan memiliki pemain berkualitas di dalamnya, banyak pemain yang bermain di liga luar dan tengah mempersiapkan diri lewat kualifikasi ini," kata Adnan.

Adnan menyoroti perkembangan pesat yang dialami oleh timnas Indonesia. Untuk itu, dia berharap di laga nanti tim bisa lebih baik dan meraih kemenangan.

"Menghadapi (Indonesia) kita harus memberikan kualitas yang kita butuhkan untuk bisa meraih kemenangan dan maju ke puncak klasemen grup," kata Adnan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image