Sore Ini Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz Tiba di Indonesia Langsung Dibawa ke Pakuan

Umum  
Peti jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril
Peti jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril

BANDUNG ---Sore hari ini, Ahad (12/6) jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril tiba di Indonesia. Rencannya, jenazah putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil ini akan di bawa ke rumah dinas Gedung Pakuan.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menjamin fasilitasi repatriasi jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat, dijalankan dengan baik.

Menurut Direktur Pelindungan Warga Negara Indonesia Kemlu RI Judha Nugraha, pihak Kemenlu dan KBRI di Swiss akan terus mendampingi keberangkatan jenazah hingga sampai ke Indonesia dan Bandung.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Judha menjelaskan, jenazah Eril diterbangkan ke Indonesia pada Sabtu pukul 10:10 waktu Swiss atau pukul 15:10 WIB. Alm Eril, berangkat satu pesawat dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan keluarga.

"Terbang dalam satu flight, saat ini sudah ada di Zurich Airport. Jadwal terbang pukul 10:10 waktu Swiss," katanya. dalam konferensi pers hari ini, Sabtu (11/6/2022).

Diperkirakan rombongan akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada hari Ahad (12/6/2022) sekitar pukul 15:45 WIB. Untuk selanjutnya dibawa melalui jalur darat ke Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Perwakilan keluarga almarhum, Erwin Muniruzaman, menambahkan, rombongan jenazah dan keluarga diperkirakan akan tiba di Gedung Pakuan sekitar pukul 22:00 WIB. Lalu disemayamkan untuk kemudian dimakamkan di area pemakaman keluarga di Cimaung Kabupaten Bandung pada hari Senin (13/6/2022).

Namun karena keterbatasan lokasi pemakaman, hanya pihak keluarga inti dan kerabat terdekat saja yang akan berada di lokasi pemakaman.

"Kami fokus pada keluarga, sehingga mohon maaf jika yang sudah menyampaikan doa di Gedung Pakuan untuk tidak perlu hadir ke makam. Namun selesai acara, warga masyarakat yang ingin berziarah diperbolehkan. Sekitar lewat jam 12:00 WIB," katanya. Arie Lukihardianti

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image