Fakta Terbaru Pemain Persib Daisuke Sato: Another Dutch Connection

Stadion  
Dok. Instagram.
Dok. Instagram.

BANDUNG -- Seluruh pemain tim nasional Persib telah menyelesaikan tugas negara untuk bermain di ajang Kualifikasi Piala Asia. Tak terkecuali adalah pemain baru Indonesia asal Thailand, Daisuke Sato.

Sato merupakan pemain asing yang diperkenalkan Persib pada pekan lalu. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memastikan Sato akan segera bergabung dengan tim.

"Sato sudah kembali ke Thailand untuk menyelesaikan urusan dengan klub sebelumnya," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/6/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Dia akan memindahkan barang-barang miliknya dari Thailand ke Indonesia bersama keluarganya," kata Robert.

Sato terakhir bermain di klub Thailand, Ratchaburi FC. Selain fakta bahwa Sato adalah pemain keturunan Jepang-Filipina, ada fakta menarik lain yang membuat Sato dan Robert terhubung satu sama lain.

Istri Sato, Tara Schamp adalah wanita berdarah Belanda. Artinya, koneksi Belanda di Persib pun kembali hadir mengingat Sato pun bisa berbahasa Belanda.

"Kebetulan istri Sato adalah orang Belanda, dia berbicara dengan bahasa Belanda dan anaknya juga orang Belanda," kata Robert.

"Kami tengah menantikan Sato untuk mengurus administrasinya, ketika dia sudah siap, dia akan segera bergabung dengan kami," kata Robert.

Robert memang memberikan waktu libur bagi para pemain timnasnya. Selain Sato, Persib memiliki tiga pemain timnas di Indonesia, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

"Jika kami lolos ke perempatfinal, mereka akan bergabung dengan tim pada 27 Juni dan mulai berlatih," kata Robert.

Sementara itu Persib masih memiliki dua pertandingan Piala Presiden di babak penyisihan Grup C. Persib akan menghadapi Persebaya pada Jumat (16/6/2022) dan menghadapi Bhayangkara FC pada Selasa (21/6/2022) mendatang.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image