Polisi Kerahkan 2500 Personel untuk Amankan Laga Persib VS Persebaya

Stadion  

BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022). Animo tinggi laga Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya membuat pihak kepolisian melakukan penambahan personel untuk menjaga keamanan laga.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung menegaskan ada 2500 personel yang diturunkan. Personel ini merupakan gabungan dari Polri dan TNI.

"Rencana pengamanan untuk laga bigmatch sore hari ini, 2500 kekuatan Polri dan TNI sudah diapelkan dan akan melakukan pengamanan antara kegiatan Piala Presiden Persib lawan Persebaya pukul 20.30 WIB," kata Aswin.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pembagian wilayah ini berupa ring 1 di lapangan, ring 2 di pintu masuk menuju bangku penonton, serta ring 3 di lapangan parkir dan jalan raya. Aswin memastikan pengamanan sudah terkoordinasi dengan baik.

"Semua sudah terkoordinir oleh pihak masing-masing wilayah," kata Aswin.

Sementara itu Aswin terus mengimbau pada Bobotoh untuk tidak memaksa datang ke stadion. Polisi pun menyediakan layar besar di empat titik di luar stadion untuk penonton.

"Sudah kami imbau berapa hari sebelumnya agar tidak maksa masuk ke GBLA, untuk yang tidak punya tiket, kami sudah siapkan megathron di empat titik secara langsung," kata Aswin.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image