Persib Bandung Jadi Juara Grup C Piala Presiden

Stadion  
Dok. Piala Presiden
Dok. Piala Presiden

BANDUNG -- Persib Bandung lolos sebagai juara Grup C dalam babak penyisihan Piala Presiden 2022. Persib berhasil menaklukan Bhayangkara FC dengan skor 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/6/2022).

Persib finis dengan tujuh poin dari dua kali kemenangan dan satu hasil imbang. Dalam laga ini Persib terpaksa bermain di stadion kosong usai insiden meninggalnya dua Bobotoh di laga sebelumnya kontra Persebaya.

Pertandingan sendiri justru berpihak pada Bhayangkara FC. Ejjezzari berkali-kali menekan lini pertahanan Persib sehingga Persib lebih mengandalkan serangan balik.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bahkan ahli bola mati, Anderson Salles mendapatkan beberapa kali peluang dari tendangan bebas. Beruntung, tendangan akurat Salles bisa diantisipasi oleh Fitrul.

Bahkan gol tunggal David Da Silva pun terjadi dari serangan balik Persib. Persib yang menerima serangan akhirnya membalikkan keadaan setelah Beckham berhasil melakukan serangan balik dan memberikan umpan pada David. David yang ditahan tiga pemain lawan pun berhasil menjebol gawang Awan Setho setelah bola sempat mengenai tiang gawang.

Atas hasil tersebut pelatih Persib, Robert Rene Alberts memberikan kredit pada tim yang berusaha keras hingga pertandingan terakhir. Dia mengapresiasi tim yang berhasil menjawab target pertama Persib untuk menjadi juara grup di babak penyisihan.

"Target pertama berhasil kami raih, kami menjuarai fase grup," kata Robert usai laga.

Atas hasil ini Persib menjadi tuan rumah untuk babak perempatfinal nanti. Dimana Persib akan bertemu dengan runner up dari Grup A yang belum menyelesaikan babak penyisihan.

Robert pun berharap tim bisa bermain di Bandung dan kembali didukung oleh Bobotoh. Meski demikian, Persib masih menantikan kepastian nasib tim usai insiden meninggalnya dua Bobotoh.

"Diharapkan kami mendapat izin bermain di Bandung lagi di perempatfinal karena kami adalah juara grup. Jadi kami bisa tetap di Bandung selama persiapan dan bermain di perempatfinal, serta diharapkan digelar dengan penonton," kata Robert.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image