Rekomendasi Pusat Kuliner Malam di Bandung

Wisata  

BANDUNG -- Kota Bandung tak pernah kehabisan ide untuk wisatawan yang ingin meng-explore-nya. Salah satu daya tarik wisatawan yang patut digali adalah kulinernya.

Dari mulai makanan berat hingga makanan ringan pun bisa menjadi pilihan wisatawan untuk mengisi perut. Menariknya, di Kota Bandung sendiri memiliki beberapa pusat kuliner malam yang bisa dijadikan rekomendasi bagi wisatawan.

Berikut rekomendasi pusat kuliner malam di Bandung.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Kuliner Malam Lengkong Kecil

Jalan Lengkong Kecil ini dulunya hanya jalanan biasa yang bersebelahan langsung dengan Jalan Asia Afrika. Sepanjang jalan, wisatawan bisa memilih puluhan tenant dari mulai makanan berat hingga cemilan.

Rekomendasi menu di Jalan Lengkong ini di antaranya adalah Steak Si Mantan, Pan n Cake, Ken Hot Bar dan menu lainnya. Selain itu, coba tenant-tenant yang terlihat sepi karena bisa saja jadi hidden gem. Termasuk Rumah Makan Legoh yang kini pindah ke Lengkong Kecil.

2. Kuliner Malam Dipati Ukur

Siapa sangka Jalan Dipati Ukur menyimpan banyak kuliner terselubung. Berawal dengan banyaknya tenant yang berjualan dimsum, kini banyak tenant yang hadir dengan pilihan menu yang tentunya bisa jadi rekomendasi menemani dinginnya Kota Bandung.

Selain dimsum, ada Bebeke Om Aris yang memang sudah berjualan sejak siang hari. Selain itu, susu murni pun bisa jadi pilihan untuk jajanan di Jalan Dipati Ukur ini.

3. Kuliner Malam Cikuray

Kuliner malam di Jalan Cikuray memang tidak sebesar dua pusat kuliner lainnya. Namun pilihan beragam pun tetap bisa membuat wisatawan memilih berbagai macam kuliner.

Kuliner malam di Jalan Cikuray memang tidak sebesar dua pusat kuliner lainnya. Namun pilihan beragam pun tetap bisa membuat wisatawan memilih berbagai macam kuliner.Menariknya, di Jalan Cikuray justru hanya ada satu live musik yang membuat wisatawan bisa makan dengan tenang tanpa pengamen yang bolak balik. Rekomendasi makanan disini di antaranya adalah See Go Top, Leker Bro dan Mie Tek Tek Kavelery dan Es Campur yang ada di depan Jalan Cikuray Dalam.

4. Kuliner Malam Cibadak dan Sudirman Street

Kedua pusat kuliner malam ini memang bersebelahan. Namun karena berada di wilayah pecinan tentu harus berhati-hati dengan pilihan makanannya. Namun jangan ragu untuk bertanya apakah makanan itu halal atau tidak karena para pedagang sudah terbiasa dengan itu.

Rekomendasi kuliner yang bisa diicip seperti Restoran Kobe, bola ubi, dan Soto Pak Simon. Tapi perlu diingat bahwa pusat kuliner ini libur di setiap hari Kamis.

5. Paskal Food Market

Sebenarnya Paskal Food Market ini sudah berjualan sejak siang hari. Namun entah kenapa foodcourt yang berada di area Paskal Hyper Square ini justru lebih ramai di malam hari.

Sebenarnya tenant-tenant yang ada disini kebanyakan berisi cabang dari kuliner khas Bandung. Sehingga wisatawan bisa membeli berbagai macam makanan khas Bandung tanpa perlu keluar masuk restoran seperti Bolu Bakar, Es Pak Oyen, otak-otak, dan lainnya.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image