Ratusan Pesepeda Bersepeda Lewati Rute Tapak Tilas Soekarno di Kota Bandung

Bandung Pisan  
Pesepeda Fun Game Bike to Tribute Ir Soekarno
Pesepeda Fun Game Bike to Tribute Ir Soekarno

Fun Game Bike to Tribute Ir Soekarno, digelar Ahad 26 Juni 2022. Acara ini diikuti 500 peserta yang mengayuh sepeda sejauh 21 km dengan rute melewati tempat-tempat bersejarah yang berhubungan erat dengan Ir Soekarno di Kota Bandung.

Diawali dari Jalan Sukarno, para pesepada melewati 7 titik peninggalan sejarah Soekarno. Di antaranya, Gedung Merdeka, Gedung Indonesia Menggugat, Institut Teknologi Bandung (ITB), Masjid Raya Cipaganti, Rumah Malabar, Rumah Ibu Inggit Garnasih, dan Lapas Banceuy .

Acara ini merupakan bagian dari kegiatan bulan Soekarno pada Juni ini. Acara ini dilepas langsung oleh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Jalan Soekarno.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Lewat kegiatan ini, semoga masyarakat Kota Bandung terus mengapresiasi dan mengingatkan jejak peninggalan sejarah. Juga untuk diingat ke putra-putri kita Bahwa Bandung layak menjadi Kota Perjuangan Bung Karno," kata Yana.

Yana berharap, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan pascapandemi Covid-19 mampu memulihkan ekonomi.

"Mudah-mudahan pascapandemi Covid-19 ini, kita bisa melakukan berbagai aktivitas. Kegiatan kali ini bisa mempercepat proses pemulihan ekonomi, juga sosial, budaya, agama di Kota Bandung," katanya.

Usai melepas Fun Game Bike to Tribute Ir. Soekarno, Yana meresmikan bangunan cagar budaya Jalan Gatot Subroto No. 54.

Di tempat tersebut, Pemilik Bangunan, Rico mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bandung atas dukungan selama ini pada bangunan yang ditinggalinya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Bandung yang begitu perhatian terhadap kita. Pemkot Bandung mendukung sampai diresmikannya bangunan cagar budaya ini. Semoga kita bisa sama-sama menjaga bangunan cagar budaya yang ada di Kota Bandung,” katanya.

Perlu diketahui, rumah di Jalan Gatot Subroto no 54 merupakan rumah yang dirancang oleh Soekarno.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image