Cari Perpustakaan yang Cozy Untuk Bikin Tugas di Bandung? Ini Salah Satu Tempatnya

Wisata  
Perpustakaan Kineruku/Humas Pemkot Bandung
Perpustakaan Kineruku/Humas Pemkot Bandung

Suka membaca buku diperpustakaan, tapi tempatnya kaku dan ga nyaman? Untuk wargi Bandung, jangan khawatir karena di Bandung banyak perpustakaan yang tempatnya nyaman dan cozy untuk membaca.

Salah satunya perpustakaan Kineruku, yang merupakan toko buku sekaligus perpustakaan terletak di daerah Jalan Hegarmanah No 52, Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.

Kineruku, menjelma menjadi sebuah perpustakaan sejak tahun 2003 dengan tujuan awal ingin membagikan referensi bacaan bagi sesama pecinta buku.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Kita berdiri tahun 2003. Awalnya kita ingin berbagi referensi bacaan agar bisa dibaca oleh banyak orang gitu,” ujar pemilik sekaligus pengelola Kineruku, Budi.

Perpustakaan dengan design cozy ini, memiliki 3000 koleksi buku dengan ragam genre. Mulai dari buku anak hingga buku filsafat. Karena itu, tidak ada batasan usia bagi pengunjung yang akan membeli buku atau hanya sekedar membaca buku ditemani dengan secangkir minuman manis atau pahit.

“Kami juga menjual makanan dan minuman, khususnya makanan rumahan sih dan kopi-kopi gitu, biar lebih nyaman dan betah juga membacanya,” kata Budi.

Budi mengatakan, sangat ingin membuat kineruku memiliki suasana yang tidak gaduh, karena tempat ini memang diperuntukkan untuk membaca. Sehingga tata tertib perpustakaan tetap harus diindahkan oleh para pengunjung.

Berlokasi di tempat yang tidak terlalu tinggi akan mobilitas kendaraan, juga menjadi salah satu faktor yang membuat perpustakaan ini nyaman untuk membaca beragam buku.

Budi juga memiliki harapan bahwa sedikit demi sedikit dengan adanya toko buku sekaligus perpustakaan ini menaikkan minat baca wargi Kota Bandung.

Karena, kata dia, jika fasilitas dan suasana disediakan senyaman mungkin untuk membaca, maka tren membaca buku akan lebih diminati lagi oleh seluruh kalangan masyarakat.

Salah satu pengunjung, Adinda mengaku sangat senang ada tempat senyaman ini untuk membaca buku dan mengerjakan tugasnya.

“Saya senang sekali ada toko buku yang ada perpustakaannya, jual makanan lagi, makin betah buat baca dan membuat tugas di sini. Referensi bukunya juga banyak,” katanya.

Jadi yang membutuhkan tempat nyaman dan memiliki banyak referensi bacaan datang saja ke perpustakaan satu ini. Kineruku buka mulai hari Selasa hingga Ahad pukul 11.30-17.30 WIB.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image