Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 2 Juli 2022, Hujan Terjadi di Sejumlah Daerah Wisata Ini

Info Terkini  
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, Sabtu 2 Juli 2022, di hari libur, memang sebaiknya dimanfaatkan untuk berlibur. Tapi, sebelum berkegiatan sebaiknya memperhatikan kondisi cuaca agar liburan tak terkendala cuaca.

Apalagi, bagi Anda yang akan beraktivitas di alam terbuka. Sebaiknya semua berhati-hati ketika berenang atau bekemah saat hujan tiba.

Prakiraan cuaca di siang hari banyak daerah di Jabar yang berpotensi hujan ringan hingga sedang. Salah satunya, Bandung Raya. Selain itu, di Kab dan Kota Bogor, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Pangandaran, dan Kota Banjar. Selain itu waspadai potensi hujan disertai kilat dan petir.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat 1 Juli 2022 sebagai berikut :

Disampaikan dengan hormat *Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 2 Juli 2022* sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah hingga cerah berawan.

2. Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Cirebon, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Garut, Kab Majalengka, Kab Summedang, Kab dan Kota Tasikmlaya, Kab Ciamis, Kab Pangandaran, Kab Kuningan dan Kota Banjar.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab Majalengka, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran

4. Peringatan dini : Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga menjelang malam hari di Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Cirebon, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Garut, Kab Majalengka, Kab Summedang, Kab dan Kota Tasikmlaya, Kab Ciamis, Kab Pangandaran, Kab Kuningan dan Kota Banjar.

5. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berawan. Berpotensi hujan ringan di Kab Pangandaran, Kab Ciamis, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, Kab Indramayu, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Majalengka, Kab Karawang, Kab Subang dan Kab Garut.

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara* : 22 - 33°C

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan* : 18 - 32°C

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara* : 55 - 93%

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan* : 55 - 95%

- *Angin* : Secara umum bertiup dari timur laut hingga tenggara dengan kecepatan 05 - 40 km/jam.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image