Bandung Jadi Tuan Rumah Babak Playoff dan Final IBL 2022

Stadion  
Dok. IBL
Dok. IBL

BANDUNG -- Kota Bandung ditunjuk menjadi tuan rumah sisa kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2022. Babak playoff hingga final IBL akan berlangsung di C'Tra Arena Bandung, Kota Bandung, pada 13-30 Agustus 2022 mendatang.

Direktur IBL Junas Miradiarsyah mengakui Bandung dipilih dari lima kota pilihan yang kemudian mengerucut menjadi Bandung dan Solo. Selain Bandung, manajemen IBL turut menyiapkan pilihan kota lain sebagai back up sebagai antisipasi kompetisi yang masih bermain di pandemi Covid-19.

Junas mengakui Fasilitas lapangan dan gedung C'Tra Arena mumpuni untuk menyelesaikan kompetisi musim ini. Selain itu, akomodasi dan fasilitas penunjang lain seperti medis dinilai representatif untuk menggelar babak penentuan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebelumnya, lanjutan IBL digelar dengan sistem bubble di Jakarta pada maret lalu. Junas mengakui tiket masuk akan dijual dengan sistem single game ticket sehingga bisa memfasilitasi penonton dari luar Bandung.

"Dengan sistem tiket pertandingan yang telah diterapkan seperti sebelumnya yakni single-game ticket diyakini setiap pertandingan akan seru dan dipenuhi penonton tak hanya dari Kota Bandung," kata Junas dari laman resmi IBL.

Format play off hingga final adalah best of three. Setiap tim harus memenangkan dua pertandingan untuk melaju ke babak berikutnya hingga mencapai juara IBL 2022.

Playoff pertama kan berlangsung pada 13-16 Agustus mendatang dengan mempertemukan delapan tim terbaik berdasarkan hasil babak reguler. Delapan tim itu di antaranya adalah Pelita Jaya Bakrie, Satria Muda Pertamina, Prawira Bandung, NSH Mountain Gold Timika, West Bandits Combiphar Solo, Dewa United Surabaya, Amartha Hangtuah Jakarta dan RANS PIK Basketball.

Play off kedua pada 20-23 Agustus dan laga final penentuan juara sebagai puncak kompetisi akan dilaksanakan pada 27-30 Agustus.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image