Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 17 Juli 2022, Garut Masih Berpotensi Hujan Hati-hati Banjir

Info Terkini  
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, Ahad 17 Juli 2022, di hari libur ini selalu semangat saat beraktivitas. Meskipun, di sebagian besar daerah di Jabar hujan sejak dini hari. Jadi, sebaiknya memperhatikan kondisi cuaca agar aktivitas Anda tak terkendala.

Terutama, bagi Anda yang akan beraktivitas di alam terbuka. Sebaiknya semua berhati-hati saat hujan tiba. Karena, di sejumlah daerah mulai banyak yang dilanda banjir.

Prakiraan cuaca di siang hari banyak daerah di Jabar yang berpotensi hujan ringan hingga sedang di sejumlah daerah. Di antaranya, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Bandung, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kab Ciamis, dan Kab Pangandaran.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu BMKG memberi peringatan waspadai potensi hujan disertai kilat, petir dan angin kencang di siang dan malam hari di sejumlah daerah di Jabar.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat 17 Juli 2022 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan. Potensi hujan ringan di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kab Indramayu, Kab Garut, Kab Subang, Kab Cirebon dan Kab Cianjur bagian utara,

2. Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Bandung, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kab Ciamis, Kab Pangandaran, Kab Kuningan, Kab Majalengka Kab dan Kota Sukabumi.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Purwakarta, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Cerah berawan. Potensi hujan ringan di sebagian wilayah Kab dan Kota Sukabumi, Kab Bogor, Kab Tasikmalaya, Kab Pangandaran dan Kab Cianjur.

5. Peringatan dini : Waspada potensi hujan yang dapat dsertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hingga menjelang malam hari di sebagian Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Bandung, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kab Ciamis, Kab Pangandaran, Kab Kuningan, Kab Majalengka Kab dan Kota Sukabumi.

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara* : 22 - 34°C

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan* : 18 - 33°C

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara* : 55 - 93%

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan* : 55 - 95%

- *Angin* : Secara umum bertiup dari arah timur hingga tenggara dengan kecepatan 05 – 40 km/jam.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image