Profil Ciro Alves, Pemain Anyar Persib Nu Maen Make Manah

Stadion  

BANDUNG -- Pemain anyar Persib Bandung, Ciro Alves boleh absen di laga perdana kompetisi Liga 1 2022/2023. Namun absennya Ciro tak lepas dari kegigihan dia untuk membawa kemenangan dan gol perdana bagi Persib.

Ciro mengalami fraktur di bahu kirinya setelah salah jatuh di laga Persib kontra Persebaya pada pertengahan Juni lalu. Akibatnya, Ciro harus menepi setidaknya untuk enam pekan.

Saat itu Ciro jatuh di menit 12 dan memaksa untuk tetap bermain sampai akhirnya ditarik keluar setelah mencetak gol. Bahkan Ciro meninju papan iklan di belakang jaring gawang hingga jebol.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Keinginan Ciro untuk menang membuatnya disebut sebagai pemain make manah. Make manah dalam bahasa Sunda artinya adalah menggunakan hati, atau bermain sepak bola dengan hati.

Kedatangan Ciro memang sudah dinantikan oleh Persib setidaknya sejak 2020 lalu. Setelah kontraknya dengan Persikabo selesai, baru Persib bisa membawanya pada awal musim 2022/2023.

Ciro meniti karirnya dengan berpindah-pindah di Amerika Selatan khususnya Brasil dan Argentina. Hingga akhirnya dia mencoba peruntungan dengan barmain di klub asal Korea, Jeju United pada 2015 silam.

Sempat kembali ke Brasil dan Argentina, Ciro kemudian direkrut oleh klub asal Thailand, Chonburi FC. Hingga akhirnya Persikabo, yang saat itu bernama Tira Persikabo, merekrutnya pada 2019 silam.

Di tahun pertamanya di Indonesia pun terbilang cemerlang. Selama membela Persikabo, dia berhasil mencetak 37 gol dan 17 assist dari semua kompetisi sejak 2019 lalu.

Kini di Persib pun Ciro menantikan permainan terbaik Ciro setelah dia pulih nanti. Ciro memiliki target khusus karena menginginkan bermain untuk Persib sejak lama. Apalagi alasan dia tiba adalah penggemar Persib, Bobotoh sebagai suporter terbanyak sealam dunya.

"Akhirnya saya bisa bergabung dan saya merasa senang, saya suka dengan kehadiran fans di sini, atmosfernya luar biasa. Ini kontak pertama saya dengan mereka dan saya merasa senang," ujar Ciro di awal kedatangannya.

Profil Ciro Alves

Nama:Ciro Henrique Alves Gerreira e Silva

Tempat Tanggal Lahir: 18 April 1989

Nomor punggung: 77

Kontrak: Dua tahun

Posisi: Sayap kanan

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image