Kota Bandung Laksanakan MPLS dan PTM 100 Persen

Info Terkini  
Dok. Humas Kota Bandung
Dok. Humas Kota Bandung

BANDUNG -- Hari pertama masuk sekolah di Kota Bandung diisi oleh Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada Senin (18/7/2022). MPLS dan Pertemuan Tatap Muka (PTM) pun berjalan dengan 100 persen.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mengakui kebijakan ini merupakan SKB 4 Menteri dan Peraturan Wali Kota bandung. Jam pelajaran yang sempat berubah pun kembali seperti kurikulum.

"Berdasarkan kebijakan, kegiatan belajar mengajar di Kota Bandung akan digelar secara optimal PTM 100 persen dengan jam pembelajaran sesuai kurikulum," kata Hikmat dari laman resmi Pemkot Bandung.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sementara itu, MPLS akan berlangsung pada 18-20 Juli mendatang. Materi MPLS pun diserahkan pada satuan pendidikan dan tidak boleh ada perploncoan.

"Materi MPLS dibuat oleh satuan pendidikan dengan menekankan pada pendidikan karakter dan pembiasaan implementasi profil pelajaran Pancasila, tidak boleh ada unsur perploncoan," kata Hikmat.

Sementara itu, Hikmat pun menegaskan bahwa kegiatan MPLS tidak boleh memberatkan siswa dan orang tua. Dia pun memberikan pesan untuk selalu menjaga protokol kesehatan mengingat penyebaran Covid-19 masih terjadi.

"Satuan pendidikan wajib menyediakan sarana dan prasarana pendukung PTM 100 persen, seperti ruang kelas yang representatif, toilet, tempat cuci tangan dengan air yang mengalir, handsanitizer, masker cadangan, tempat sampah, dan lainnya," kata Hikmat.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image