Peringati Hari Anak Nasional, Ini Sejumlah Kegiatan yang Digelar di Kota Bandung

Bandung Pisan  
Anak sekolah Dasar di Jabar
Anak sekolah Dasar di Jabar

BANDUNG---Menjelang Hari Anak Nasional pada 23 Juli mendatang, Pemkot Bandung bersama Forum Anak menggelar sejumlah acara. Seperti sejumlah lomba dan vaksinasi Covid-19.

"Tahun lalu kita menyelenggarakan vaksinasi kepada 1.000 anak atau masih di bawah 5 persen. Baru sekitar 2-3 persen dari 238 ribu sasaran anak usia 12-17 tahun," ujar Bunda Forum Anak Kota Bandung, Yunimar Mulyana.

Sedangkan data terbaru, menurut Yunimar, pekan kedua bulan Juli, vaksinasi dosis 1 pada anak-anak telah mencapai 98,74 persen. Untuk vaksinasi dosis 2 mencapai 78 persen. Sedangkan dosis 3 baru 3 persen.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Diharapkan dengan booster ini bisa terlaksana di sekolah-sekolah. Semoga ini bisa membantu anak-anak di Kota Bandung terlindungi dari paparan Covid-19," katanya.

Di luar itu, kata dia, ada sejumlah kegiatan yang digelar jelang Hari Anak Nasional.

"Ada lomba cerdas cermat, ada Jumanji (Jumat Mengaji). GeberKahn (Gerakan Berbagi Kebaikan dan Keberkahan)," katanya.

Terkait perlindungan anak, Yunimar menyebut, UPT Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) hingga Puspaga (Pusat Pembelajaran Keluarga) bisa menjadi tempat untuk saling berbagi solusi.

"Puspaga ini gratis memberikan pelayanan konseling, curhat solusi apapun. Jadi mereka itu pelopor dan pelapor. Membantu mendampingi keluarga mencari solusi dari masalah," katanya.

Yunimar berharap, para orang tua terus memberikan kasih sayang kepada para anaknya. Salah satunya menjadi pendengar yang baik untuk buah hati.

"Bersikap lembut dan tunjukan kasih sayang kepada anak. Bangun kreativitas anak dengan bermain bersama juga berikan rasa nyaman," katanya.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image