Coret Kiper Muda dan Teja Masih Absen, Siapa Kiper Utama Persib?

Stadion  
Dok. Persib
Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Bandung memiliki lima kiper pada rekrutan musim ini. Hanya dua kiper, I Made Wirawan dan Teja Paku Alam, kiper lama yang bertahan di Persib.

Persib kemudian merekrut Fitrul Dwi Rustapa dan Reky Rahayu serta mempromosikan Satrio Azhar dari Diklat Persib. Sayangnya, perekrutan tersebut diwarnai dengan absennya Teja Paku Alam karena cedera fraktur tangan.

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos mengakui kondisi Teja sudah jauh lebih baik. Namun Teja masih belum bisa tampil karena masih masa pemulihan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Teja sudah kembali berlatih hampir dua pekan tapi perkembangannya terbilang lambat karena dia masih butuh waktu untuk pemulihan," kata Passos.

Passos memperkirakan Teja baru bisa bermain pada Agustus mendatang. Untuk itu, Persib menyiapkan tiga kiper lain untuk tampil.

"Saya hanya memiliki tiga kiper (yang siap tampil) untuk saat ini. Tapi ketiga kiper ini menunjukkan penampilan yang bagus dalam latihan jadi saya rasa tidak ada masalah di lini penjaga gawang," kata Passos.

Artinya kiper muda Satrio Azhar tidak akan mendapatkan kesempatan bermain di musim ini. Untuk itu pelatih kepala Persib, Robert Rene Alberts menyimpannya di Bandung United untuk menambah jam terbang sang pemain muda.

"Untuk Satrio akan bermain untuk Bali United. Satrio masih harus berkembang, sedangkan jika dia bersama kami dia tidak akan banyak bermain," kata Robert.

Robert pun menyimpan Satrio untuk mendapatkan menit bermain di Bandung United. Robert ingin memanfaatkan reserve team Persib ini agar sang pemain bisa terus berkembang meski tidak mendapatkan slot di Persib.

"Jadi kami senang memiliki Bandung United agar pemain kami bisa berkembang disana," kata Robert.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image