Preview Persib vs Madura United, Ambisi Maung Taklukan Sapi Kerab

Stadion  
Dok. Persib
Dok. Persib

BANDUNG -- Pertandingan menarik pada akhir pekan ini kembali hadir dengan pertemuan Persib Bandung kontra Madura United. Kedua tim akan bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, pada Sabtu (30/7/2022).

Dalam laga ini Persib Bandung akan bermain di hadapan suporter setelah Stadion GBLA sempat ditutup. Jadwal Persib pun mengalami perubahan dari pukul 20.30 WIB menjadi 15.30 WIB.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memberikan target menang mengingat Persib belum meraih poin penuh di musim ini. Dia menyoroti kekuatan Madura United dalam segi penyerangan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Tentunya ketika ada tim menang dengan 8-0, mereka jadi klub yang dihormati oleh semua tim. Tapi kami tidak merasa terintimidasi, kami tahu kekuatan tim mereka," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini mengakui tahu apa yang harus diantisipasi dari lawan. Apalagi dengan label pertahanan terbaik musim lalu membuat Robert optimis bisa menahan serangan lawan.

"Kami di musim lalu menjadi tim dengan pertahanan terbaik musim lalu dan kami harus mempertahankannya. Kami juga harus memperlihatkan ketangguhan kami di kandang," kata Robert.

Dalam laga ini Persib dipastikan akan melakukan rotasi setelah beberapa pemain menghilang dan kembali. Henhen Herdiana yang mengalami sakit kemungkinan besar akan diganti oleh Bayu Fikri.

Sementara itu Ezra Walian telah bergabung dengan tim dan posisi sayap kiri yang masih kosong setelah Febri Hariyadi dan Ciro Alves absen akan diisi oleh Arsan Makarin. Sementara itu posisi Robi Darwis masih aman karena Ricky Kambuaya belum pulih dari cedera.

Dari kubu Madura United, pelatih Fabio Lefundes turut memberikan target kemenangan bagi timnya. Menurutnya, tren positif yang dimiliki oleh Madura United atas posisi puncak klasemen pekan pertama harus dipertahankan oleh tim.

"Saya selalu bicara dengan pemain saya apa yang kami sudah rencanakan maka itu harus dilakukan di pertandingan. Saya percaya proses latihan dan persiapan. Kami yakin bisa dapat pertandingan luar biasa lawan Persib," kata Fabio.

Pelatih asal Brasil ini enggan mengungkapkan soal gaya permainan Madura United yang akan digunakan oleh tim nanti. Menurutnya, yang penting adalah bagaimana tim bermain di laga tersebut.

"Saya tidak bisa kontrol hasil, tapi saya hanya bisa kontrol pemain di pertandingan, apa yang dibutuhkan pemain di pertandignan. Kita hanya butuh konsistensi untuk mengimbangi pertandingan," kata Fabio.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image