Sarapan Bubur Jenang Gendhis Ayu di Dago Yuk

Wisata  

BANDUNG -- Bubur jenang menjadi panganan yang pas untuk dinikmati di waktu pagi atau ketika sarapan. Di Kota Bandung terbilang sulit untuk menemukan panganan khas Jawa Tengah dan Yogyakarta satu ini.

Salah satu tempat yang menjual berbagai macam bubur jenang adalah Ndalem Katresnan. Tepatnya ada di ruko lantai dua di Jalan Ir. H. Juanda No. 318 Dago Kota Bandung atau dekat dengan Mixue Dago dan Kabobs Dago.

Jenang Gendhis Ayu ini berisi candil, sumsum, ketan putih gula aren, ketan hitam, sumsum gula aren, singkong thailand, kacang hijau dan mutiara. Pengunjung bisa memilih dua ukuran yakni ukuran kecil dengan harga 12 ribu rupiah dan besar dengan harga 17 ribu rupiah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain jenang, masih ada menu khas Jawa Tengah dan menu lainnya yang bisa dinikmati. Dari mulai oseng mercon, singkong goreng, hingga mendoan. Harganya pun berkisar antara 15 ribu hingga 28 ribu rupiah.

Rasanya makanan khas saja tidak cukup, Ndalem Katresnan menghadirkan berbagai macam minuman tradisional untuk menemani dinginnya Kota Bandung. Ada teh teko gula batu dan berbagai pilihan wedang uwuh yang bisa dibeli dengan harga 15 ribu sampai 19 ribu rupiah.

Ndalem Katresnan buka dari pukul 7.30 pagi hingga 3 sore atau ketika jenang gendhis ayu sudah habis. Perlu diingat bahwa Ndalem Katresnan tutup setiap hari Senin.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image