Red Berry Bantu Tangkal Banyak Penyakit

Gaya Hidup  
Dok. Rob Owen-Wahl (Pixabay).
Dok. Rob Owen-Wahl (Pixabay).

BANDUNG -- Ketika banyak cemilan untuk mengisi perut di antara makan besar, tentu buah-buahan bisa menjadi pilihan terbaik bagi tubuh. Namun ternyata, buah-buahan dari jenis beri merah memiliki banyak khasiat bagi kesehatan.

Dilansir dari laman Daily Record, studi ilmiah terbaru meneybut buah-buahan dari kelompok beri merah seperti stoberi, raspberry dan cranberry memiliki khasiat untuk mengurangi risiko penyakit.

Penyakit tersebut termasuk obesitas, diabetes, kanker, penyakit jantung, stroke dan hipertensi. Peneliti terkesan dengan manfaatkan kesehatan dari beri merah ini. Seperti kaya akan vitamin, karotenoid dan antioksidan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Mengkonsumsi beri merah bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu ada fenolat yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan mampu melawan peradangan.

Stroberi memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Stroberi memiliki kandungan magnesium, kalium, kalsium, fosfor, berbagai polifenol, zat gizi mikro serta kandungan lain yang bisa membantu kesehatan tubuh.

Bukti kuat dari penelitian ini adalah buah beri secara positif mempengaruhi otak dan membantu mencegah penurunan kognitif. Para peneliti memeriksa 6.010 wanita berusia di atas 70 tahun dan menemukan bahwa beri merah bisa menunda penuaan kognitif hingga 2,5 tahun.

Selain itu, peneliti percaya bahwa tingkat penurunanan kognitif akan lebih lambat karena adanya peningkatan antosianidin dan asupan flavonoid total ketika mengkonsumsi beri merah.

Infeksi salurah kemih yang menyerang wanita senior pun dapat berkurang karena mengkonsumsi jus cranberry. Kandungan yang ada di cranberry menurunkan jumlah bakteri di kandung kemih dan pencernaan. Sehingga kolesterol bisa berkurang sekaligus mencegah penyakit jantung.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image