Intip Keseruan Pawai Alegoris di Sumedang

Serba Serbi  

BANDUNG -- Berbagai macam kegiatan positif bisa dilakukan selama merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Salah satunya adalah melakukan pawai alegoris atau karnaval kemerdekaan.

Desa Margajaya Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang menjadi satu dari banyak desa yang melakukan pawai. Tokoh masyarakat Sumedang, Umuh Muchtar mengakui ini menjadi salah satu kegiatan tahunan di Sumedang.

"Sebanyak 19 RW ikut andil dalam pawai alegoris, tetap menjaga protokol kesehatan dan ketertiban," kata Umuh.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Umuh mengaku senang dengan berbagai macam pawai yang diperlihatkan oleh para perwakilan RW. Dari mulai pendidikan, kesehatan, olahraga, hingga seni dan budaya.

Reak pun menjadi pegelaran seni budaya yang banyak diperlihatkan oleh perwakilan RW. Nantinya akan dipilih berbagai juara dari setiap kategori.

"Tradisi disini kan reak, memang agak ngeri karena orangnya kemasukan (kerasukan)," kata Umuh.

Acara pun ditutup dengan perlombaan khas 17-an di kolam ikan miliknya. Ibu-ibu berlomba mancing dan dilanjutkan dengan ngagogo atau mengambil ikan secara langsung tanpa menggunakan alat pancing.

"Kita pakai kolam pemancingan dan turunkan total tiga kuintal ikan, setelah itu silakan digogo sambil menikmatinya," kata Umuh.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image