Satria Muda dan Pelita Jaya Berebut Penggemar Prawira di Final IBL

Stadion  

BANDUNG -- Indonesia Basketball League 2022 akhirnya mencapai babak final. Sama seperti musim lalu, akan ada Satria Muda Pertamina Jakarta yang akan menghadapi Pelita Jaya Bakrie Jakarta di GOR C-TRA Arena, Kota Bandung, Sabtu (27/8/2022).

Ini menjadi kali keempat kedua tim bertemu di babak final. Dimana Satria Muda unggul dengan tiga juara dan Pelita Jaya satu juara.

Di atas kertas, Satria Muda kembali diunggulkan dengan jalan mulus yang dilaluinya. Bahkan Satria Muda melenggang ke final usai menaklukan tim tuan rumah Prawira Bandung dengan skor 2-0.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pelatih Pelita Jaya Bakrie, Fictor Roring mengaku diuntungkan dengan kondisi tersebut. Menurutnya, Pelita Jaya akan memanfaatkan suporter Prawira untuk mendapatkan dukungan.

"Angka statistik (SM Pertamina) memang sudah tidak aneh, tapi akhirnya itu hanyalah angka. Yang saya yakin Pelita Jaya diuntungkan dengan Bandung, karena (Prawira) Bandung dikalahkan oleh Satria Muda," kata Fictor.

Fictor mengakui kondisi tersebut tentu membuat suporter Prawira ingin melihat Satria Muda kalah. Dia pun berjanji timnya akan berjuang untuk merebut gelar dari Satria Muda.

"Secara psikologis orang Bandung pasti akan dukung Pelita Jaya," kata Fictor.

Hal itu spontan disanggah oleh pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh. Bagi Youbel, justru penggemar Prawira akan mendukung Satria Muda.

"Saya agak sanggah sedikit, penggemar Prawira akan dukung Satria Muda. Mereka tidak mau buat Prawira jadi yang ketiga, makanya mereka pindah (mendukung) ke Satria Muda," canda Youbel.

Youbel mengakui jika Satria Muda akhirnya kalah dari Pelita Jaya, maka posisi Prawira akan di bawah kedua tim ini. Sebaliknya, jika Satria Muda menaklukan Pelita Jaya, tentu Prawira tidak akan di posisi ketiga.

"Mereka tidak mau kalah dong, kalau Satria Muda kalah dari Pelita Jaya kan Prawira (posisi) ketiga," kata Youbel.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image