4 Tanda Bukti Seseorang Baik untuk Mental Health Anda

Serba Serbi  
Dok. Pixabay
Dok. Pixabay

BANDUNG -- Hubungan menjadi salah satu hal terpenting dalam kehidupan sehari-hari. Baik itu hubungan dengan keluarga, pasangan, kolega kantor hingga teman.

Namun tak banyak sadari bahwa hubungan itu bisa saja menjadi toxic atau tidak baik bagi kesehatan mental kita. Padahal, berhubungan dengan orang yang tepat tentu bisa membuat kita merasa aman dan nyaman.

Dilansir dari laman Hindustan Times, ada banyak faktor yang bisa membuat seseorang baik untuk kesehatan mental kita. Karena dengan orang yang tepat, kita bisa mendapatkan emosi positif seperti kebahagiaan, cinta, kasih sayang dan lainnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berikut empat tanda seseorang baik bagi kesehatan mental kita menurut ahli gizi, Karishma Shah:

1. Mereka menghormati batasan anda secara pribadi

Menetapkan batasan memastikan bahwa hubungan dapat saling menghormati, layak dan peduli satu sama lain. Tentu membuat batasan dilakukan agar seseorang tidak melewati batas untuk ranah yang kita tidak ingin bicarakan atau menjadi ikut campur. Jika seseorang merasa nyaman dengan batasan yang kita buat, itu menjadi pertanda baik bagi kita karena mereka menghormati kita.

2. Merasa nyaman dan aman di sekitarnya

Merasa aman dan nyaman adalah tanda paling tepat untuk melihat seseorang yang dekat dengan kita. Kita tidak akan keberatan untuk berbagi kehidupan pada seseorang yang dengan mudah jika merasa aman dan nyaman.

3. Mereka dukung impian anda

Mendukung impian adalah langkah besar dalam membangun hubungan. Dengan memahami seseorang dalam hidup dan menjadi bagian terbaik dari hidup menjadi dorongan besar untuk menggapai mimpi.

4. Bisa terbuka soal pribadi

Dengan bertemu seseorang yang tepat, kita bisa menceritakan masa lalu, masa kini maupun masa depan. Dengan berbagi cerita, mereka tidak akan menilai kita seperti orang lain. Tentu ini bisa membuat kita merasa percaya diri karena ada seseorang yang berpihak pada kita.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image