Libur Ini, Bandung Seuhah 2 Siap Goyangkan Lidah Warga dengan Jajanan Khas

Wisata  
Batagor Jajanan khas Bandung
Batagor Jajanan khas Bandung

Libur Sabtu besok, lidah warga Bandung akan dimanjakan dengan berbagai jajanan khas. Karena, sebagai upaya pemulihan ekonomi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar acara Bandung Seuhah jilid 2.

Kegiatan ini juga digelar, sebagai promosi jajan Kota Bandung yang dijuliki hanya enak dan enak banget.

Menurut Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Bandung, Rajasa Pimpinan Berutu, secara teknis untuk hadir di kegiatan tersebut, masyarakat perlu memiliki voucher dengan cara, mendownload, share video dan caption dengan ketentuan wajib follow, @corner_bandung. Tag akun @diskopukm.bdg, @disdagin_bdg dan @noysproduction.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Nantinya terdapat notifikasi DM dari instagram @corner_bandung, dan tinggal ditunjukan di lokasi acara bertempat di Parkir Barat Plaza Balai Kota Bandung.

"Kita laksanakan acara Bandung Seuhah 2, lanjutan dari Bandung Seuhah 1. Ini merupakan salah satu upaya pemulihan ekonomi nasional khusunya Kota Bandung, juga upaya promosi jajan khas Kota Bandung," ujarnya.

Rajasa mengatakan, voucer tersebut berjumlah 1.000 lembar. Kegiatan ini pun diselenggarakan Sabtu 3 September 2022, pukul 12.00-17.00.

"Kita mengundang masyarkat hadir dengan ketentuan harus punya voucher. Nanti dari instagram @corner_bandung ada DM dari mereka itu tinggal ditunjukan lokasi ditukar oleh voceh," katanya.

Untuk tenan makanan, terdapat 35 tenan diisi oleh 50 pelaku usaha. Sementara untuk 1 voucer berlaku untuk 1 makanan saja.

"Tenannya ada 35 diisi oleh 50 pedagang. Ini binaan KUKM dan Disdagin juga para pelaku usaha yang sudah terdaftar di Salapak Dago," katanya.

Untuk makanan, terdiri dari batagor, seblak, mi kocok, mi ayam, cuankie, tahu gejrot juga berbagai minuman.

"Untuk warga Bandung dianjurkan yang datang hanya memiliki voucer saja. Karena menyesuaikan dengan prokes (protokol kesehatan), kita berupaya dengan baik untuk menjaga itu," katanya.

"Namun tidak menutup kemungkinan jika yang sudah memiliki voucer pulang, kita menyesuaikan kapasitas. Nanti yang tidak mendapatkan voucer pun diupayakan bisa menikmati makanan tersebut dengan membayar secara tunai sesuai harga yang berlaku di setiap tenan," imbuhnya.

Selain menjajarkan makanan khas Kota Bandung, kegiatan tersebut juga terdapat lomba foto kuliner seuhah, lomba kuliner seuhah terunik dengan total hadiah Rp 1 juta.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image