Menanti Debut Luis Milla

Stadion  

BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (4/9/2022). Laga ini menjadi debut bagi pelatih Persib, Luis Milla.

Sebenarnya sudah sepekan Luis Mila bergabung dengan tim. Namun pekan lalu, Luis Milla mengalami sakit yang membuatnya absen di laga Persib kontra PSM Makassar.

Di laga perdana ini Luis Milla mengaku persiapan tim berjalan baik. Dia memiliki sesi latihan intens dengan tim selama beberapa hari terakhir.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Persiapan berjalan dengan bagus. Saya sudah berada di sini beberapa hari dan melakukan empat sesi latihan dengan banyak aktivitas dan pemain melakukan pekerjaan dengan baik," kata Luis Milla.

Luis Milla mengakui masih membutuhkan waktu untuk menerapkan taktik yang dimilikinya. Beruntung, kondisi mood tim dalam keadaan yang baik sehingga Luis Milla tidak memiliki kesulitan berarti.

"Mereka bekerja dengan baik dan memiliki sikap yang baik. Kami tahu tim sedang dalam kondisi buruk, tim ini sedang sakit dan saya butuh dukungan. Pemain, pelatih dan klub butuh dukungan dari suporter saat ini, memang momentnya sedang buruk terutama dari mentalitas pemain akibat hasil baik yang tidak datang," kata Luis Milla.

Berbeda dari tiga laga kandang lain yang sepi dari penonton, Luis Milla memprediksi laga ini akan didukung oleh lebih banyak Bobotoh. Apalagi ini adalah laga debut Luis Milla.

"Kami butuh dukungan dari fans agar di hari Minggu besok stadion dipenuhi lagi oleh penonton, untuk memberikan dukungan bagi tim," kata Luis Milla.

Dari kubu RANS Nusantara FC, pelatih kepala Rahmad Darmawan membawa 22 pemain terbaiknya. Bagi RD, sapaan Rahmad Darmawan, pergantian pelatih menjadi antisipasinya dalam mencuri poin di kandang Persib.

"Saya respek tentu dengan kedua pelatih Persib, Milla dan Robert. Keduanya punya prestasi yang hebat dan kemampuan pemain Persib juga kita tahu secara individu mereka adalah sekumpulan pemain yang banyak menghuni Timnas dan kualitas passingnya juga tidak diragukan lagi," kata RD.

RD mengakui pergantian pelatih bisa menambah motivasi pemain. Entah itu pembuktian bagi pelatih baru maupun bagaimana tim mendapatkan suntikan semangat untuk meraih poin penuh.

"Artinya saya justru mengantisipasi motivasi yang bisa mereka peroleh dengan kehadiran pelatih baru, itu biasanya di awal awal pertandingan selalu mereka akan menunjukan suatu sikap positif ya dalam era pergantian," kata RD.

"Karena memang biasanya membutuhkan waktu kalau kita memahami permainan dari Robert ke Milla, tapi satu hal yang biasanya akan timbul ketika sesuatu motivasi yang meningkat. Itu yang kami waspadai," kata RD.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image