5 Fakta Menarik Jelang Laga Persib Kontra RANS Nusantara FC

Stadion  

BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (4/9/2022). Berbagai fakta menarik baik di dalam maupun di luar lapangan akan hadir di pertandingan.

Saat ini Persib berjuang bangkit setelah hasil minor di tujuh laga perdana mereka. Namun titik terang pun hadir mengingat ini menjadi laga debut bagi pelatih anyar Persib, Luis Milla. Berikut fakta laga Persib Bandung kontra RANS Nusantara FC:

1. Laga debut Luis Milla

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Meski sudah diperkenalkan sejak Agustus lalu, Milla harus menunda debutnya saat Persib menghadapi PSM Makassar karena sakit. Untuk itu, laga ini pun menjadi laga debut sesungguhnya bagi mantan pelatih timnas Indonesia ini.

Menariknya, Luis Milla lebih mementingkan latihan fisik selama persiapan berlangsung dan sempat latihan dua kali sehari. Untuk itu, patut dinantikan apakah hasil debut dari Luis Milla bersama Persib. Apalagi sang matador telah meminta secara langsung dukungan dari para pemain.

"Kami juga ingin mendapatkan hasil yang bagus di pertandingan. Kami butuh dukungan suporter, kami butuh Bobotoh untuk datang menuju stadion guna mendukung kami," kata Luis Milla.

2. Persib dan RANS jadi tim yang paling banyak kebobolan

Tak bisa dipungkiri bahwa kedua tim kini berada di papan bawah. Dimana Persib harus berjuang menjauhi zona degradasi dan RANS ada di posisi 16 klasemen sementara.

Fakta lain dari pertemuan kedua tim ini adalah keduanya sama-sama menjadi tim yang paling banyak kebobolan. Dimana Persib kebobolan 18 gol dan RANS Nusantara dengan 17 gol.

3. RANS Nusantara punya empat pemain ex-Persib

Persib mungkin diuntungkan dengan laga kandang dan peningkatan penonton di stadion. Namun RANS turut memiliki kunci untuk bisa mengalahkan Persib lewat pemainnya.

Ada empat pemain RANS yang pernah berseragam Persib bahkan membantu Persib meraih gelar juara. Adalah Makan Konate, Wander Luiz, Christian Gonzales dan David Laly.

4. Dukungan Bobotoh meningkat

Seperti diketahui, Persib kehilangan banyak dukungan langsung di stadion karena pergantian sistem ticketing yang dinilai memberatkan. Evaluasi terus dilakukan manajemen hingga akhirnya sistem ticketing semakin dipermudah.

Antusiasme Bobotoh pun meningkat seiring dengan laga debut Luis Milla bersama tim. Kabar terakhir, penjualan tiket Persib dipastikan meningkat dibanding tiga laga kandang sebelumnya.

5. Persib kedatangan amunisi baru

Kabar terakhir Luis Milla adalah dua asistennya akan tiba di Indonesia pada Ahad ini. Meski demikian, belum diketahui apakah akan bergabung dengan tim pada laga sore ini.

"Saya menantinya tiba di Minggu. Mereka harus beradaptasi dengan cepat, mengenal orang-orang di klub ini. Karena mungkin mereka nantinya datang untuk membantu tim dari aspek tehnik dan itu penting," kata Milla.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image