Fakta Laga Persib Bandung vs Barito Putera: Dari Rotasi Hingga Gol Perdana Lord Henhen

Stadion  
Dok. PERSIB.co.id/Barly Isham
Dok. PERSIB.co.id/Barly Isham

BANDUNG -- Persib Bandung berhasil menaklukan Barito Putera dengan raihan skor 5-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (16/9/2022). Dalam pertandingan ini, Persib tampil percaya diri untuk menyambut tim tamu.

Pelatih Persib, Luis Milla melakukan beberapa rotasi karena Febri Hariyadi mengalami sakit dan Erwin terkena cedera. Meski ada rotasi, Luis Milla tetap menurukan skema 3-5-2 andalannya. Berikut fakta laga Persib kontra Barito Putera:

1. Luis Milla melakukan rotasi tim

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Persib Bandung kehilangan Febri Hariyadi karena sakit yang dialaminya beberapa hari terakhir. Luis Milla pun melakukan rotasi dengan menyimpan Henhen Herdiana sebagai wing back untuk menutup kekosongan Febri yang didampingi oleh Daisuke Sato.

Sebagai gantinya, Persib tetap menerapkan skema 3-5-2, dengan risiko menurunkan trio bek berbeda karena Daisuke Sato berada di posisi berbeda dibandingkan pekan lalu. Luis Milla pun menurunkan Nick Kuipers, Rachmat Irianto dan Achmad Jufriyanto. Sayangnya, Persib harus kebobolan 2 gol dalam lima menit.

2. Ciro Brace, Lord Henhen Gol Perdana

Ini jadi kali pertama Persib membuat lawan mereka menjadi lumbung gol. Lima gol yang tercipta sore itu berasal dari empat pemain berbeda yakni, David Da Silva, brace Ciro Alves, Nick Kuipers dan Henhen Herdiana.

Menariknya, Ciro Alves baru moncer setelah mengganti warna barunya dengan blonde. Sementara itu, gol Henhen tercatat menjadi gol perdananya di Liga 1 selama karir profesionalnya.

3. Luis Milla Hilang Ritme

Kemenangan Persib ini pun disambut baik oleh Bobotoh. Viking Clap yang kerap kali menjadi penutup pertunjukkan pun dipimpin langsung oleh Luis Milla.

Sayangnya, ketukan ritme tabuhan drum Luis Milla tidak sesuai. Meski demikian, Luis Milla tetap mendapatkan sambutan hangat Bobotoh yang berhasil membawa tiga kemenangan beruntun bagi tim.

"Orang-orang yang ada di stadion begitu luar biasa, dukungan mereka luar biasa dan saya harap di laga berikutnya orang yang datang bisa sama atau bahkan lebih banyak lagi. Untuk memberikan dukungan bagi tim. Saya berada satu bulan di sini dan saya cukup terkejut dengan dukungan dari orang-orang di Persib," kata Luis Milla.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image