Ramaikan HUT Bandung, Ribuan Warga Turun ke Jalan Bebersih

Bandung Pisan  
Warga turun ke jalan bebersih Bandung/Humas Kota Bandung
Warga turun ke jalan bebersih Bandung/Humas Kota Bandung

Ribuan warga Kota Bandung ramai-ramai turun ke jalan menyapu semua titik. Warga tersebut, tersebar di 30 kecamatan dan 151 kelurahan se-Kota Bandung. Mereka, turun ke jalan dalam acara Bebersih Bandung Jilid 4, Sabtu 17 September 2022 untuk memeriahkan hari jadi Kota Bandung.

Kegiatan Bebersih Bandung Jilid 4 berpusat di Alun-alun Kota Bandung dan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna.

Menurut Ema, kegiatan ini merupakan bagian dari ikhtiar mengisi rangkaian Hari Jadi ke-212 Kota Bandung.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Kita ingin melihat kota Bandung jauh lebih baik dari hari kemarin. Persiapkan di masa yang akan datang dan selamamya dengan koridor tertib bersih dan indah,” kata Ema.

Bebersih Bandung Jilid 4 diisi oleh kegiatan pembersihan ruas jalan, drainase, dan juga bagian gedung-gedung dari vandalisme.

Ema mengatakan, acara ini mendapat atensi dari berbagai lapisan masyarakat. Lebih spesial lagi, acara ini dihadiri anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Harris Bobihoe.

“Juga sudah secara simbolis memberikan bantuan cat menunjang operasional kawan-kawan melakukan pembersihan dan pengecatan di lapangan," katanya.

"Termasuk juga nanti ada gerakan bebersih semua selter yang ada di Kota Bandung. Kita perbaiki penanganan sampah-sampah yang ada di pasar,” kata Ema.

Ema berharap Bandung Bebersih tidak berhenti sebatas ajang selebrasi. Tapi juga, bisa terus menjadi kegiatan yang berkesinambungan untuk menghadirkan Kota Bandung jauh lebih baik.

“Mudah-mudahan ini bisa jadi momentum yang bisa kita manfaatkan. Hari ini harus jauh lebih baik dari hari kemarin,” katanya.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image