Jelang Derby, Ini Pandangan Luis Milla Soal Persija

Stadion  

BANDUNG -- Laga pekan ke-11 kompetisi Liga 1 akan diwarnai dengan derby Persib Bandung kontra Persija Jakarta. Kedua tim akan bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (2/10/2022).

Pertandingan ini memang paling dinantikan karena tingginya animo suporter untuk menonton laga ini. Meski demikian, pelatih Persib, Luis Milla memiliki pandangan sendiri soal laga big match ini.

"Pelatih bagus dan juga pemain asing yang bagus. Mereka tim yang besar dan kami menghadapi ujian yang berat dan tentunya ini menjadi tantangan bagi kami," kata Luis Milla.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Persija mendapatkan lima kemenangan beruntun dalam laga sebelumnya. Bahkan di bawah arahan Thomas Doll, Persija menjadi tim ganas yang konsisten dalam mencetak gol.

Sementara itu, Luis Milla bergabung setelah Persib kehilangan Robert Rene Alberts karena mengundurkan diri. Alih-alih mengeluh, Luis Milla justru optimis timnya bisa menyulitkan Persija di kandang dengan bantuan Bobotoh.

"Tapi saya yakin bahwa performa kami juga bagus untuk laga Minggu nanti. Saya harap orang-orang yang datang bisa menyaksikan laga yang menarik melawan Persija karena ini pertandingan besar," kata Luis Milla.

Soal persiapan, lanjut Luis Milla, tim menghadapi persiapan matang karena tim memanfaatkan dua pekan jeda kompetisi kemarin. Dia menyebut tim harus siap untuk menghadapi kuatnya Persija.

"Untuk Persib, kami harus bekerja dengan keras, bermain untuk menampilkan pertandingan yang sangat bagus untuk meraih kemenangan. Saya rasa kami punya peluang menang, tapi perlu bekerja keras karena Persija adalah tim besar," kata Luis Milla.

Mengingat tingginya rivalitas suporter kedua tim, tak lupa pelatih asal Spanyol ini mengimbau Bobotoh. Luis Milla meminta Bobotoh untuk tetap menjaga kondusivitas di stadion agar tak ada masalah terjadi nanti.

"Fans atau orang-orang datang ke stadion tetap menaruh respek kepada tim rival, kepada Persija. Saya rasa semua akan menyaksikan pertandingan yang sangat besar, diharapkan sebelum atau sesudah laga tidak terjadi hal apapun," kata Luis Milla.

"Orang-orang yang datang bisa menonton dan menikmati pertandingan tanpa ada masalah apapun yang menimpa orang-orang dari pihak Persib maupun Persija," katanya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image