Robbie Coltrane, Hagrid meninggal di usia 72 Tahun

Gaya Hidup  
Dok. Harry Potter Film
Dok. Harry Potter Film

BANDUNG -- Aktor Robbie Coltrane meninggal dunia di usia 72 tahun. Nama Coltrane melekat dengan perannya sebagai Hagrid di film Harry Potter.

Dalam pernyataan agennya, Belinda Wright mengkonfirmasi kepergian sang aktor. Coltrane meninggal di salah satu rumah sakit dekat Falkirk, Skotlandia pada Jumat (14/10/2022) waktu setempat.

Wright melihat sosok Coltrane sebagai aktor yang punya talenta unik. Sebagai Hagrid pun, kata Wright, Coltrane membawakan keceriaan baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Bagi saya secara personal saya mengingatnya sebagai sosok yang loyal. Dia adalah aktor yang hebat, pintar dan setelah lebih dari 40 tahun bekerja sama tentu saya akan merindukannya," kata Wright dilansir dari laman BBC.

Coltrane meninggal dengan damai ditemani oleh saudara, ibu, dan kedua anaknya. Wright pun meminta privasi bagi keluarga Coltrane selama proses pemakaman berlangsung.

Ucapan duka cita pun bergelimang dari aktor kenamaan di Harry Potter. Daniel Radcliffe mengakui tidak bisa melupakan sosok hangat dari Coltrane.

"Saya memiliki kenangan khusus dengan semangatnya saat kami menggarap film Prisoner of Azkaban. Ketika syuting terhenti lama karena hujan deras, Hagrid menghibur kami dengan cerita lucunya," kenang Daniel.

"Saya sangat beruntung bisa mengenalnya dan bekerja dengannya. Sangat sedih kini dia telah tiada, dia adalah aktor yang hebat dan pria yang sangat ramah," kata Daniel.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image