Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 31 Oktober 2022, Hujan di Bandung, Sumedang, Garut

Info Terkini  
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, 31 Oktober 2022, tetap bersemangat beraktivitas di hari Senin penghujung bulan ini. Tapi, sebelum memulai aktivitas sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena hampir semua daerah di Jabar hujan.

Jadi saat beraktivitas di daerah rawan banjir dan longsor sebaiknya waspada dan memantau kondisi cuaca.

Prakiraan cuaca di siang beberapa daerah di Jabar berpotensi hujan ringan hingga sedang di antaranya di Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Indramayu, Kab Sumedang, Kab Majalengka, dan Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, Kab Garut, dan Kab Kota Tasikmalaya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu BMKG memberi peringatan waspadai potensi hujan disertai kilat, petir dan angin kencang di siang dan malam hari di sejumlah daerah di Jabar.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 31 Oktober 2022 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan.

2. Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Indramayu, Kab Sumedang, Kab Majalengka, dan Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, Kab Garut, Kab Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Karawang, Kab dan Kota Bekasi.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Indramayu, Kab Sumedang, Kab Majalengka, dan Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, Kab Garut, Kab Kota Tasikmalaya, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Karawang, Kab Bekasi.

4. Peringatan dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu antara siang hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab Karawang, dan Kab Bekasi.

5. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berawan.

*- Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara :* 22 - 34°C

*- Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan :* 18 - 32°C

*- Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara :* 60 - 95%

*- Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan :* 60 - 96%

*- Angin :* Secara umum bertiup dari selatan dengan kecepatan 5 - 35 km/jam.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image