Prakiraan Cuaca Jabar Weekend Ini 5 November 2022, Hujan di Bandung Raya, Purwakarta, Garut

Info Terkini  
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, 5 November 2022, tetap bersemangat beraktivitas di weekend ini. Tapi, sebelum beraktivitas sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena hampir setiap hari beberapa daerah di Jabar hujan turun hujan.

Saat beraktivitas di daerah rawan banjir dan longsor sebaiknya terus waspada. Prakiraan cuaca di siang beberapa daerah di Jabar berpotensi hujan sedang hingga lebat. Di antaranya Bandung Raya, Kota Bekasi, Kab Karawang, Sukabumi, Kab Cianjur, Garut Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kab Sumedang.

Selain itu BMKG memberi peringatan waspadai potensi hujan disertai kilat, petir dan angin kencang di siang dan malam hari di sejumlah daerah di Jabar.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 5 November 2022 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan, potensi hujan ringan hingga sedang di Kab. Sukabumi, Kab. Bogor, Kab. Cianjur, Kab. Bandung, Kab. Garut, Kab. Purwakarta, Kab. Majalengka.

2. Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Potensi hujan sedang hingga lebat di Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. dan Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, dan Kab. Pangandaran.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Bogor, Kab. Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Subang, Kab. dan Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Kuningan, Kab. Pangandaran. Berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kab. Bogor, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis dan Kota Banjar.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab. Sukabumi, Kab. Garut, Kab. Tasikmalaya, Kab. Pangandaran, Kab. Majalengka, Kab. Cirebon.

*- Peringatan dini :* Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu antara pagi menjelang siang hari hingga malam hari di sebagian wilayah Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. dan Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, dan Kab. Pangandaran.

5. Peringatan dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu antara pagi menjelang siang hari hingga malam hari di sebagian wilayah Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. dan Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, dan Kab. Pangandaran.

6. Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara :* 23 - 33°C

*- Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan :* 18 - 32°C

*- Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara :* 55 - 97%

*- Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan :* 60 - 98%

*- Angin :* Secara umum bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 05 – 38 km/jam.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image