Ini Kronologi Kebakaran Kantor Bapelitbang Kota Bandung Versi Saksi Mata

Bandung Pisan  
Kebakaran di Kantor Bapelitbang Kota Bandung
Kebakaran di Kantor Bapelitbang Kota Bandung

Kebakaran terjadi di kantor Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Bandung Jalan Aceh Kota Bandung, Senin 7 November 2022.

Si jago merah, diketahui muncul sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah mendengar laporan, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung langsung menuju lokasi kebakaran.

Salah seorang saksi mata, Diona Apriliana yang merupakan Kasubag Umum dan Kepegawaian Bapelitbang mengatakan, api awalnya terlihat di atap lantai 2 gedung Bapelitbang tepatnya di bagian Litbang sekitar pukul 10.00 WIB.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Awalnya anak-anaknya sudah ramai. Saya mendengar anak-anak teriak 'api, api, api!'. Sebelumya saya melihat di atap sudah ada bunyi gemuruh. Tak lama dari sana yang lain saya suruh turun saya paling terakhir," ujar Diona di Balai Kota, Senin 7 November 2022.

Berikut kronologi kebakaran di Gedung Bapelitbang menurut saksi mata, Diona Apriliana:

1. Atap sudah mulai doyong ke bawah, dan api sudah mulai menjalar di atap gedung Bapelitbang.

2. Diona memprediksi di atas sudah terbakar semua, makanya ia meminta semua dievakuasi.

3. Saat kejadian memang sedang ada perbaikan atap di Gedung Bapelitbang. Diduga api berasal dari aktivitas perbaikan itu.

"Memang kita sedang ada perbaikan atap, saya tidak tahu pekerjaannya seperti apa. Ada yang sedang bekerja di atas," katanya.

4. Seluruh karyawan telah berhasil dievakuasi saat kebakaran terjadi. Namun dokumen dan peralatan kerja lainnya belum sempat dievakuasi.

"Dokumen terbakar semua termasuk PC. Selebihnya kita bisa bawa laptop. Kita pentingkan semua terevakuasi semua," katanya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image