Ratusan Anak di Bandung Ikuti Program Sepak Bola untuk Negeri

Stadion  
Dok. AIA Financial
Dok. AIA Financial

BANDUNG -- Perwakilan tim asal Inggris, Tottenham Hotspur hadir di Bandung untuk memberikan coaching clinic di Stadion Siliwangi, Kota Bandung pada Rabu (16/11/2022). Coaching clinic ini merupakan program CSR PT AIA Financial dengan tajuk "AIA Sepak Bola untuk Negeri".

Dua pelatih International Development Coach Tottenham Hotspur, Shannon Chole Moloney dan Jerome Joseph Baker melatih 100 anak dari berbagai sekolah sepak bola (SSB) di wilayah Kota Bandung. Dimana anak yang berpartisipasi berasal dari usia 8 sampai 12 tahun.

Shannon Chole Moloney mengatakan ketertarikannya pada talenta muda di Indonesia. Keunggulan masyarakat dari antusiasme sepak bola didukung dengan hadirnya pemain masa depan yang cerah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Indonesia merupakan salah satu negara dengan penggemar sepak bola terbesar di Asia. Saya yakin antusiasme dan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap sepak bola, terlebih di Bandung yang terkenal dengan fanbase sepak bola yang solid akan mendorong munculnya bakat pesepakbola baru," kata Shannon.

"Inisiatif seperti ASUN sangat penting untuk diapresiasi dan didukung agar kesempatan untuk menemukan dan melatih talenta baru sepak bola semakin terbuka sehingga mampu bersaing di kancah dunia," kata Shannon.

Bandung menjadi kota keempat pelaksanaan “AIA Sepak Bola Untuk Negeri” pascapandemi tahun ini. Pada Juli lalu, ASUN telah mengunjungi Bali, Jakarta dan Cimahi. Selanjutnya, “AIA Sepak Bola Untuk Negeri” akan digelar di Surabaya pada 19 November mendatang.

Head of Corporate Communication AIA Lia Merdekawaty mengatakan komitmen AIA untuk berpartisipasi aktif di masyarakat dalam berolahraga. Sebagai sponsor Tottenham Hotspur, AIA pun mengedepankan pengembangan bakat sepak bola sejak dini.

"Setelah lebih dari 2 tahun pandemi, ‘AIA Sepak Bola Untuk Negeri’ kini hadir kembali di beberapa kota termasuk Bandung untuk memberikan pelatihan kepada 100 anak, sekaligus menyerahkan donasi bola, bersama dua pelatih International Development Coach Tottenham Hotspur," kata Lia usai acara.

"Keterlibatan pelatih Spurs adalah bagian dari program kemitraan AIA dengan Tottenham Hotspur sebagai Global Principal Partner yang telah terjalin sejak 2014," kata Lia.

Program yang hadir sejak Maret 2018 lalu ini telah memfasilitasi dan mengembangkan 1.600 talenta muda sepak bola di 20 kota di Indonesia. Dari mulai Bandung, Surabaya, Bali, Lampung, Manado, Ambon, Tulehu, Palembang, Makassar, Labuan Bajo, Papua dan Lombok.

Rangkaian kegiatan berupa penyerahan donasi bola dan coaching clinic termasuk melibatkan tokoh sepak bola nasional, seperti Ponaryo Astaman, Firman Utina, Kurniawan dan Indra Sjafri.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image