Pelatih Persib Pegang Spanyol di Piala Dunia

Stadion  
Dok. Liga Indonesia Baru
Dok. Liga Indonesia Baru

BANDUNG -- Gelaran akbar Piala Dunia 2022 Qatar akan dimulai pada 20 November mendatang. Pelatih Persib, Luis Milla pun memilih timnas asal negaranya, Spanyol sebagai jagoan di Piala Dunia nanti.

Luis Milla mengakui Spanyol belum tentu akan menjadi juara mengingat ketatnya persaingan dari negara peserta. Namun paling tidak Spanyol akan melaju ke semifinal.

"Bagi saya Spanyol akan melaju ke semifinal, kemungkinan negara lain yang maju ke semifinal adalah Brasil, Argentina, Prancis dan Spanyol," kata Luis Milla.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Luis Milla mengaku optimismenya ini bukan tanpa alasan. Dia mengakui pelatih Spanyol, Luis Enrique merupakan pelatih yang bagus didukung dengan materi pemain yang juga bagus.

"Spanyol memiliki pelatih yang bagus dan punya materi pemain yang bagus. Tim ini dihuni pemain-pemain muda yang bertalenta terutama di penyerangan," kata Luis Milla.

Namun Luis Milla memberi kritikan pada para pemain belakang yang masih minim pengalaman. Meski demikian, filosofi permainan Spanyol yang menyerang diakui Luis Milla akan ditunjukkan pada Piala Dunia nanti.

"Tapi menurut saya, ini tim yang bagus dan tim yang sangat agresif, mereka selalu bermain menyerang dan filosofi permainannya mirip dengan ide yang saya terapkan di Persib," kata Luis Milla.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image