Alasan Daisuke Sato Tak Gabung Skuad Filipina Jelang Piala AFF

Stadion  
Dok. Liga Indonesia Baru
Dok. Liga Indonesia Baru

BANDUNG -- Piala AFF 2022 akan bergulir mulai 20 Desember mendatang. Namun nama pemain Persib Bandung, Daisuke Sato tidak ada dalam skuad timnas Filipina kali ini.

Sato menyebut skuad Filipina kali ini difokuskan pada pemain yang berada di Filipina. Sehingga daftar pemain mendekati Piala AFF bisa saja berubah.

"Ya kami berkomunikasi tapi mereka sudah menggelar agenda pemusatan latihan untuk pemain yang ada di dalam negeri, pemain yang ada di Filipina. Mereka menyusun daftarnya kemarin dan mereka berbicara pada saya untuk lebih fokus pada pemain lokal yang bermain di liga Filipina. Karena mereka butuh waktu persiapan lebih lama," kata Sato.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sato mengakui sulit untuk mengumpulkan pemain yang ada di luar negeri. Apalagi Piala AFF bisa saja berbarengan dengan jadwal kompetisi liga lokal termasuk jika Liga 1 kembali digelar.

"Terkadang ini memang sulit bagi Filipina karena banyak pemain yang bermain di luar negeri, seperti bermain di Liga Thailand dan Liga Indonesia. Jadi kami biasanya persiapan jelang turnamen itu hanya 2-3 hari. Jadi mereka sekarang mulai mencoba suatu hal yang baru dan kita lihat nanti apa yang akan terjadi," kata Sato.

Sato mengakui apapun bisa terjadi jelang Piala AFF bergulir. Untuk itu, Sato memprioritaskan Persib karena dia tidak bergabung dalam skuad Filipina yang menjalani pemusatan latihan.

"Tapi tentunya saya juga berharap liga disini dimulai pada Desember, jadi fokus saya untuk saat ini untuk liga bersama Persib karena saya mempunyai kontrak di sini," kata Sato.

"Tapi saya juga tak pernah berkata tidak kepada negara saya, karena saya sudah mempunyai 60 caps bersama timnas, saya berada di sana sejak berusia 18 tahun dan kita lihat nanti," katanya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image