Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 29 Desember 2022, Hujan Lebat di Bandung Raya, Pangandaran, Garut

Info Terkini  
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, 29 Desember 2022, di musim liburan sekolah ini, terus bersemangat menjalankan berbagai aktivitas. Walaupun, sejak pagi di Kota Bandung sudah hujan gerimis.

Jadi, sebelum memulai aktivitas sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Di siang hari pun hampir semua daerah di Jabar hujan. Waspada juga saat berada di daerah rawan banjir dan longsor.

Prakiraan cuaca di siang beberapa daerah di Jabar berpotensi hujan sedang hingga lebat. Di antaranya Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Majalengka, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Sumedang, Kab Ciamis, Kab Pangandaran, Kota Banjar, Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu BMKG memberi peringatan waspadai potensi hujan disertai kilat, petir dan angin kencang di siang dan malam hari di sejumlah daerah di Jabar.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 29 Desember 2022 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Berawan hingga hujan ringan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Cianjur, Kab Indramayu, Kab Subang. Kab dan Kota Cirebon, Kab dan Kota Sukabumi.

2. Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab da Kota Bekasi, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Majalengka, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Sumedang, Kab Ciamis, Kab Pangandaran, Kota Banjar, Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Subang, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Purwakarta, Kab Karawang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Cianjur, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Pangandaran, Kab Tasikmalaya, Kab Garut, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Sukabumi .

5. Peringatan dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi hari di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Cianjur, Kab Indramayu, Kab Subang. Kab dan Kota Cirebon, Kab dan Kota Sukabumi. Pada waktu siang hingga malam hari di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab da Kota Bekasi, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Majalengka, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Sumedang, Kab Ciamis, Kab Pangandaran, Kota Banjar, Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon.

6. Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara* : 22 - 33°C

*- Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan* : 18 - 32°C

*- Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara* : 65 - 95%

*- Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan* : 65 - 97%

*- Angin* : Secara umum bertiup dari arah barat dengan kecepatan 05 – 40 km/jam.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image