Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 16 Januari 2023, Hujan Lebat di Bandung, Purwakarta, Garut

Info Terkini  
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, 16 Januari 2023, di hari Senin ini, terus bersemangat saat beraktivitas. Walaupun di pagi hari ini, cuaca Kota Bandung agak sedikit mendung.

Jadi, sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Apalagi di siang hari, hampir semua daerah di Jabar hujan. Waspada juga saat berada di daerah rawan banjir dan longsor.

Prakiraan cuaca di siang beberapa daerah di Jabar berpotensi hujan sedang hingga lebat. Di antaranya di Kota Bandung, Purwakarta, Pangandaran, Garut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu BMKG memberi peringatan waspadai potensi hujan disertai kilat, petir dan angin kencang di siang dan malam hari di sejumlah daerah di Jabar.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 16 Januari 2023 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan, potensi hujan ringan di sebagian wilayah Kab dan Kota Cirebon, Kab Indramayu, Kab Bandung, dan Kab Sumedang

2. Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kota Cimahi, dan Kab Bandung Barat.

Potensi hujan sedang hingga lebat disebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kab Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Indramayu, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Ciamis, dan Kab Garut.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Potensi hujan ringan hingga sedang disebagian wilayah Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kab Cianjur, Kota Cimahi, Kab Indramayu, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Tasikmalaya, dan Kab Garut.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : cerah berawan hingga berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Depok, Kab Bogor, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Karawang, Kab Purwakarta, kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka dan Kab Kuningan.

5. Peringatan dini : Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu antara menjelang siang hingga malam/dini hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Cianjur, Kab Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Indramayu, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kab dan Kota bandung dan Kab Garut.

6. Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara :* 23 - 33°C

*- Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan :* 18 - 32°C

*- Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara :* 55 - 95%

*- Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan :* 60 - 95%

*- Angin :* Secara umum bertiup dari arah barat daya hingga barat laut dengan kecepatan 05 – 35 km/jam.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image