Dari Prestasi Individu Sampai Target Pemain Asing Prawira Bandung

Stadion  
Dok. Prawira
Dok. Prawira

BANDUNG -- Prawira Bandung resmi diperkuat pemain asing asal Republik Dominika, Brandone Francis. Menjalani musim pertama di Indonesia, Brandone memiliki sejumlah catatan individu yang positif.

Meski baru memainkan tiga pertandingan di seri pertama, Francis mencetak average 32,3 ppg dalam 36,7 minute pergame. Tidak hanya memiliki catatan average points terbanyak, Francis berhasil mencetak 41 poin saat Prawira menghadapi RANS PIK.

"Semuanya berjalan dengan bagus, saya juga harus lebih mematikan di sisi offensive. Kami sudah tahu harus bagaimana ketika memainkan bola basket dan tim juga bermain dengan sangat bagus," kata Francis.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sayangnya, Prawira mengalami kekalahan saat menghadapi Bima Perkasa Jogja dengan skor tipis 70-72. Meski demikian, Prawira menyelesaikan seri pertama Bali deengan catatan dua kali menang dan satu kali kalah.

"Sayangnya kami kalah di pertandingan terakhir dengan selisih dua poin. Memang kami sedikit kebingungan dalam mengekskusi di akhir. Tetapi saya cukup senang bisa menunjukkan talenta saya selama di Bali," kata Francis.

Kini Indonesia Basketball League sudah memasuki seri kedua dengan venue Malang. Francis mengaku persiapan tim selama di Bandung sudah cukup baik sehingga dia bisa beradaptasi dengan baik.

"Saya senang dengan pengalaman bersama Prawira, karena di sini ada teman-teman yang ramah dan tim pelatih yang bagus, ini organisasi yang bagus. Saya senang berada di sini dan ini lebih dari ekspektasi saya," kata Francis.

"Prawira punya organisasi yang bagus di dalam dan luar lapangan. Saya jadi lebih terpacu mengerahkan yang terbaik dan saya juga selalu percaya diri dengan talenta saya untuk bisa banyak membantu tim ini," kata Francis.

Francis pun semangat untuk membawa Prawira meraih gelar juara musim ini. Dengan hasil Prawira yang selalu meningkat di setiap musim, tentu Francis yakin bisa membawa Prawira menjadi juara.

"Saya senang melihat peluang kami, kami punya tim yang bagus, pemain asing bagus dan tim pelatih yang bagus pula. Kami juga punya orang-orang yang mendukung di balik organisasi ini yang mendorong kami untuk bisa mewujudkan cita-cita ini," kata Francis.

"Kita lihat nanti bagaimana tim ini akan melaju, saya rasa tim ini harus tetap fokus dan terus percaya kami punya peluang untuk bisa menjadi juara," katanya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image