Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 29 Januari 2023, Hujan Lebat di Bandung, Cianjur, Pangandaran

Info Terkini  
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, 29 Januari 2023, di hari libur ini selalu bersemangat saat beraktivitas. Jangan lupa, untuk memulai hari dengan berolahraga. Walaupun, cuaca di Kota Bandung di Pagi hari sudah diguyur hujan.

Jadi, sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, di siang hari pun hampir semua daerah di Jabar hujan. Waspada juga saat berada di daerah rawan banjir dan longsor.

Prakiraan cuaca di siang beberapa daerah di Jabar berpotensi hujan sedang hingga lebat. Di antaranya Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Banjar, Pangandaran dan Kab Ciamis.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu BMKG memberi peringatan waspadai potensi hujan disertai kilat, petir dan angin kencang di siang dan malam hari di sejumlah daerah di Jabar.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 29 Januari 2023 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Bandung, Kab Garut, Kab Tasikmalaya, Kab Pangandaran.

2. Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Masih berpotensi hujan sedang hingga lebat disebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Banjar,

Pangandaran dan Kab Ciamis.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Masih berpotensi hujan ringan hingga sedang disebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, dan Kab Subang.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Masih berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Kab Bekasi, dan Kab Karawang.

*- Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara :* 23 - 33°C

*- Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan :* 18 - 32°C

*- Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara :* 60 - 95%

*- Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan :* 65 - 95%

*- Angin :* Secara umum bertiup dari barat hingga barat laut dengan kecepatan 05 – 35 km/jam.

5. Peringatan dini : Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu antara menjelang siang hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Banjar, Pangandaran dan Kab Ciamis.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image