Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 6 Februari 2023, Hujan di Bandung Barat Waspada Kecepatan Angin

Info Terkini  
Prakiraan Cuaca Jabar
Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, 6 Februari 2023, Senin ini tetap bersemangat saat beraktivitas. Walaupun cuaca di Kota Bandung di Pagi hari terlihat sedikit mendung.

Tapi tetap, sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, di siang hari nanti hampir semua daerah di Jabar hujan. Waspada juga saat berada di daerah rawan banjir dan longsor. Serta potensi peningkatan kecepatan angin permukaan yang bersifat lokal dengan kecepatan lebih dari 25 knot.

Prakiraan cuaca di siang beberapa daerah di Jabar berpotensi hujan sedang. Di antaranya Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Sumedang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu BMKG memberi peringatan waspadai potensi hujan disertai kilat, petir dan angin kencang di siang dan malam hari di sejumlah daerah di Jabar.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 6 Februari 2023 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Karawang, Kab Garut, Kab Bandung, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Tasikmalaya.

2. Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Subang, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Sumedang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Indramayu, Kab Bandung, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Ciamis, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, dan Kab Pangandaran.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, dan Kab Sukabumi.

5. Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara :* 22 - 33°C

*- Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan :* 18 - 32°C

*- Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara :* 60 - 93%

*- Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan :* 65 - 95%

*- Angin :* Secara umum bertiup dari barat laut dengan kecepatan 05 – 50 km/jam.

6. Peringatan dini : Waspada potensi hujan lebat dalam durasi singkat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu antara siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Subang, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Sumedang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya.

7. Waspada pula akan terjadinya potensi peningkatan kecepatan angin permukaan yang bersifat lokal dengan kecepatan lebih dari 25 knot di sebagian wilayah Jawa Barat

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image