Persib Pastikan Rekam Jejak Erick Thohir Aktif di PT PBB

Stadion  

BANDUNG -- Kongres Luar Biasa PSSI akan berlangsung pada 16 Februari 2023 mendatang. Tentunya KLB harus diwarnai drama termasuk persyaratan tentang pencalonan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota eksekutif komite PSSI.

Isu ini berembus dikaitkan dengan persyaratan calon Ketua Umum PSSI yang minimal punya pengalaman lima tahun aktif berkiprah di persepakbolaan nasional. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono memastikan kiprah Erick Thohir selama menjadi Wakil Komisaris PT PBB.

"Ada beberapa pertanyaan dari media soal kapasitas Pak Erick Thohir dan rekam jejaknya. Kita pastikan, beliau memang bagian dari PERSIB sejak 2009 sampai 2019," kata Teddy.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hampir selama 10 tahun tersebut, Teddy memastikan kontribusi yang diberikan oleh Erick Thohir. Sehingga klaim bahwa Erick Thohir tidak memenuhi persyaratan patut dipertanyakan.

"Jadi rekam jejaknya memang ada sesuai legalitas di PT PBB. Jadi, berita di luar soal rekam jejaknya aspal, itu tidak benar. Bukan hanya nama, Pak Erick Thohir juga aktif di PT PBB," ujar Teddy.

Teddy mencontohkan bagaimana Erick Thohir turun langsung mengurus pembentukan Akademi Persib yang bekerja sama dengan Inter Milan, klub Italia yang pernah dimilikinya. Bahkan Erick Thohir mendatangkan legenda klub tersebut, Javier Zanetti dan instruktur pelatihnya.

"Beliau juga yang memfasilitasi keberangkatan Pak Djadjang Nurdjaman untuk belajar ilmu kepelatihan di Inter Milan selama empat bulan," katanya.

Selain itu, tegas Teddy, Erick Thohir juga berperan besar mengurusi kedatangan sejumlah tim dari luar negeri yang beruji tanding dengan Persib seperti Ajax Amsterdam (Belanda) dan DC United.

"Itu adalah beberapa bukti bahwa dia hadir dan aktif di Persib sampai kemudian diangkat menjadi Menteri BUMN pada tahun 2019," katanya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image