Jelang Ramadan, Jaga Ketertiban Pemkot Bandung Belajar ke Surabaya

Bandung Pisan  
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna semua pihak untuk menjaga situasi Kota Bandung tetap kondusif/Humas Pemkot Bandung
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna semua pihak untuk menjaga situasi Kota Bandung tetap kondusif/Humas Pemkot Bandung

BANDUNG---Bulan Suci Ramadan, tak terasa sudah di depan mata. Pemkot Bandung, melalukan berbagai persiapan untuk menjaga ke khusyuan saat masyarakat beribadah.

Salah satu yang dilakukan, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengimbau seluruh pihak untuk menjaga situasi Kota Bandung tetap kondusif. Ema juga telah menginstruksikan aparat kewilayahan untuk menjaga ketentraman dan ketertiban di wilayahnya masing-masing.

"Harus dilakukan antisipasi awal. Komitmen kuat semua jajaran bisa melakukannya dengan baik," ujar Ema pada kegiatan Implementasi Program K3, di Hotel Papandayan, Kamis 2 Maret 2023.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Ema, aspek ketertiban, Kebersihan, dan Keindahan (K3) merupakan urusan wajib layanan dasar dalam pembangunan di Kota Bandung.

"Hal ini kami tegaskan merupakan urusan wajib layanan dasar. Atas hal itu kami mencoba komparasi ke Kota Surabaya. Bersama OPD terkait juga beberapa camat kami belajar untuk menerapkan hal tersebut diantaranya soal vandalisme, sampah, trotoar, taman dan sebagainya," papar Ema.

Ema menilai, menjelang Bulan Suci Ramadan, potensi keramaian selalu hadir. Hal itu akan beririsan dengan aspek ketertiban dan ketentraman.

Pemkot Bandung, kata dia, ingin membangun kesamaan visi misi untuk jauh lebih baik agar kota sudah berjalan ini menghadirkan K3 yang lebih baik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image